Berita Banjarbaru

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Raih Predikat Baik di Hari Peduli HAM Sedunia

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menerima penghargaan dengan Predikat Baik atas upayanya melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Raih Predikat Baik di Hari Peduli HAM Sedunia
HO/Kantor Imigrasi Banjarmasin
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menerima penghargaan dengan Predikat Baik atas upayanya melaksanakan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menerima penghargaan dengan Predikat Baik atas upayanya melaksanakan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).

Penyerahan penghargaan bertepatan dengan Peringatan Hari Peduli Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70 di halaman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Hadir pada kesempatan ini untuk menyerahkan penghargaan adalah Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla didampingi Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly bersama dengan Direktur Jenderal HAM Kemenkumham RI kepada seluruh tamu undangan baik Gubernur, Walikota, Bupati, Kakanwil, Kepala UPT PAS dan Keimigrasian se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota peduli HAM dan Pelayanan Publik UPT PAS/Imigrasi berbasis HAM.

Tujuan pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia ini adalah untuk memotivasi dan mendorong realisasi pemenuhan hak-hak dasar masyarakat oleh Pemerintah Daerah.

Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Banjarmasin Syahrifullah, Selasa(18/12) mengatakan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin sudah mulai menerapkan penyediaan fasilitas untuk kemudahan dalam pelayanan pemberian Dokumen Perjalanan Republik Indonesia bagi pemohon yang tergolong kelompok rentan seperti penyandang disabilitas, lansia, balita dan ibu hamil/menyusui sejak tahun 2017 dan terus ditingkatkan pelayanannya hingga saat ini.

"Harapannya adalah penghargaan yang diterima ini bisa menjadi cambuk bagi seluruh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin untuk bisa selalu bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan prinsip pelayanan dan penegakan hukum dengan berlandaskan Hak Asasi Manusia," katanya.

Hal ini pula menurut Syahrifullah adalah awal perjuangan dalam upaya untuk mewujudkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menjadi kantor berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved