Banjarbaru Berinovasi

Nadjmi Antusias PKBL dan Pelatihan Kewirausahaan Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor

Nadjmi sambut antusias PKBL dan pelatihan kewirausahaan Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor

Nadjmi Antusias PKBL dan Pelatihan Kewirausahaan Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor
istimewa/ Dok bandara Syamsudin Noor untuk BPost Group
Acara tahunan program tutup tahun seremonial peresmian dan penyaluran program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), serta pelatihan Kewirausahaan untuk mitra binaan digelar PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor di Hotel Novoteltel Banjarbaru, Selasa (18/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Acara tahunan program tutup tahun seremonial peresmian dan penyaluran program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), serta pelatihan Kewirausahaan untuk mitra binaan digelar PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor di Hotel Novoteltel Banjarbaru, Selasa (18/12/2018).

Dihadiri dan dibukan langsung wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani. “Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, serta untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ekonomi dan sosial, tahun ini PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor telah menyalurkan setidaknya Rp. 990.000.000 untuk bantuan bina lingkungan dan Rp. 2,5 Milyar untuk pinjaman ke Usaha Kecil dan Menengah," Ungkap General Manager Indah Preastuty.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa program bina lingkungan prioritas selama tahun 2018 adalah Sektor Kesehatan berupa Layanan Kesehatan Keliling dengan realisasi Rp. 250.000.000. Sedangkan untuk program Kemitraan sebagian besar disalurkan ke sektor Perkebunan Karet dengan angka realisasi pinjaman 1 Milyar rupiah, dan Sektor Perdagangan sebesar 600 juta rupiah.

Nadjmi Adhani, sambut hangat dan ucapkan terimakasih kepada Bandara Syamsudin Noor atas bantuan dan binaan kepada masyarakat Banjarbaru pada khususnya. “Bantuan yang diberikan oleh Bandara Syamsudin Noor sangat penting dan bermanfaat. Menurut saya, bantuan ini sudah tepat sasaran, sesuai dengan yang dibutuhkan oleh warga. Mudah-mudahan tahun depan bisa ditingkatkan lagi," Ujar Nadjmi.

Nadjmi berpesan bagi warga yang berkesempatan mengikuti pelatihan binaan agar ikuti dengan baik agar ilmu yang didapat dari pelatihan ibisa bermanfaat terutama untuk pengembangan usaha.

Sejak tahun 1992, Bandara Syamsudin Noor telah membangun kemitraan dengan para pengusaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Kalimantan Selatan pada umumnya. Sampai dengan tahun 2018, sebanyak 1264 mitra binaan telah menerima dana dari program PKBL Bandara Syamsudin Noor.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan prasasti peresmian empat posyandu oleh Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani. Posyandu tersebut adalah Posyandu Pelita Ibu Kelurahan Landasan Ulin Utara, Posyandu Kasih Bunda, Posyandu Alamanda, dan Posyandu Mandiri Kelurahan Guntung Payung.

Selain dengan memberikan pinjaman modal usaha, Bandara Syamsudin Noor juga memberikan pembinaan kepada mitra binaan yang salah satunya dengan Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan tiap tahun sejak tahun 2015 lalu. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved