Bumi Antaluddin

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Kabupaten HSS

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Halaman Dinas Sosial Kabupaten HSS,

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Kabupaten HSS
kominfo hss
Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Halaman Dinas Sosial Kabupaten HSS, Selasa, (18/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Halaman Dinas Sosial Kabupaten HSS, Selasa, (18/12).

Kegiatan HKSN 2018 di konsep dengan acara yang sederhana namun bermakna.

Peringatan HKSN kali ini digelar secara sederhana dengan ceremonial yang terasa santai dan kekeluargaan.

Para jajaran Pemerintah Kabupaten HSS berbaur dengan masyarakat yang diundang menghadiri kegiatan HKSN 2018.

Pada kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

H Achmad Fikry menyampaikan apresiasi dan kegembiraannya dengan pelaksanaan peringatan HKSN 2018 yang terasa tidak kaku dan formal.

H Achmad Fikry menyampaikan apresiasi dan kegembiraannya dengan pelaksanaan

peringatan HKSN 2018 yang terasa tidak kaku dan formal. (kominfo hss)


H Achmad Fikry menyampaikan apresiasi dan kegembiraannya dengan pelaksanaan peringatan HKSN 2018 yang terasa tidak kaku dan formal.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh potensi sosial yang ada di Dinas Sosial, yang selama ini menjadi ujung tombak dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

"Kalian semua adalah pahlawan di tengah masyarakat, terutama dalam penyaluran dan pendampingan segala program pemerintah ke tengah masyarakat," katanya.

Bupati HSS dan isteri juga sempat mencoba pijat refleksi dari warga HSS yang sudah menjalani pelatihan dari Dinas Sosial HSS.

Bupati HSS dan isteri juga sempat mencoba pijat refleksi dari warga HSS yang sudah

menjalani pelatihan dari Dinas Sosial HSS. (kominfo hss)


Disebutkannya bahwa sukses tidaknya segala program pemerintah daerah sangat tergantung kepada pendekatan dan perilaku petugas di lapangan.

"Kami sangat berterima kasih atas segala jerih payah yang tak kenal lelah dari kalian semua" kata Fikry.

Bupati yang terkenal murah senyum ini juga menghimbau kepada masyarakat yang berkelebihan, agar dapat berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung.

Bantuan pemerintah sangat terbatas, sehingga dibutuhkan peran serta dari para warga yang memiliki kelebihan hartanya untuk membantu dan mensukseskan segala upaya dalam pengentasan kemiskinan di daerah ini.

Pada 2019 nantinya, program yang akan segera diluncurkan pemerintah daerah adalah Program Jaminan Kesehatan Semesta, bagi seluruh masyarakat HSS.

Sementara itu, pada kegiatan HKSN 2018 juga diserahkan bantuan kepada perwakilan Masyarakat Penerima Manfaat.

Bantuan yang diserahkan sesuai sesuai dengan potensi masing-masing yang diserahkan secara simbolis oleh H Achmad Fikry.

Bupati HSS dan isteri juga sempat mencoba pijat refleksi dari warga HSS yang sudah menjalani pelatihan dari Dinas Sosial HSS.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Siti Erma mengatakan untuk mengangkan potensi-potensi warga di HSS, khususnya bagi yang kurang mampu diberikan pelatihan-pelatihan agar masyarakat yang kurang mampu bisa lebih mandiri.

Pelatihan yang diberikan seperti tata rias, bengkel mobil/sepeda motor, tata boga, service handpone, menjahit dan latihan pijat refleksi‎.

"Pelatihan-pelatihan tersebut, diberikan agar mereka bisa menambah penghasilan untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari," katanya.

Selain memberikan pelatihan-pelatihan, juga diberikan juga bantuan sosial seperti pembangunan rumah sejahtera, beras sejahtera, jaminan bagi lansia, ekonomi produktif, program berupaya bagi anak yatim.

"Semua program baik pelatihan maupun bantuan sosial lain tujuannya adalah untuk mensejahterakan warga HSS yang kurang sejahtera sehingga bisa hidup lebih layak lagi," tambahnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved