Advertorial BNNK HSS

BNNK HSS Supervisi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Tapin

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan supervisi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan

BNNK HSS Supervisi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Tapin
BNNK HSS
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan supervisi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba di Kabupaten Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan supervisi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba di Kabupaten Tapin.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK HSS di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapin pada Selasa, (18/12).

Kepala Seksi (Kasi) P2M BNNK HSS, M Faisal Sidiq SE MP menjelaskan kegiatan supervisi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba di Kesbangpol Tapin bertujuan untuk memantau sejauh mana instansi yang telah diadvokasi mengimplementasikan pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan instansinya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK HSS di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kabupaten Tapin pada Selasa, (18/12).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M)

BNNK HSS di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapin pada

Selasa, (18/12). (BNNK HSS)


"Kesbangpol Kabupaten Tapin sangat mendukung BNNK HSS dalam upaya mengampanyekan pembangunan berwawasan anti narkoba khususnya di Kabupaten Tapin," katanya.

Menurut Kasubbid Pertahanan Masyarakat dan Ekonomi Kesbangpol Tapin Sahbaini S.Sos menyatakan salah satu upaya yang telah dilaksanakan oleh Kesbangpol Tapin dalam melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kabupaten Tapin.

Upaya yang dilakukan dengan memberdayakan salah satu desa di Kecamatan tapin Utara yaitu Desa Banua Hanyar Hulu.

Desa Banua Hanyar Hulu menjadi salah satu desa unggulan dalam program pembinaan peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) di Tapin.

supervisi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba di Kabupaten Tapin.

supervisi pelaksanaan advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba di Kabupaten

Tapin. (BNNK HSS)


Sebelumnya, desa ini merupakan salah satu desa yang telah dibekali BNNK HSS dengan diseminasi Informasi P4GN.

Desa ini kemudian menjadi salah satu mitra BNN dalam upaya P4GN di lingkungan masyarakat Tapin.

Dengan adanya sosialisasi dan pembinaan dari Kesbangpol Tapin, Desa Banua Hanyar Hulu berhasil mendapatkan juara dalam penilaian desa P2WKSS serta mewakili Kalsel di tahap selanjutnya.

Salah satu inovasi unggulan yang ditonjolkan oleh Desa Banua Hanyar Hulu adalah dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba.

Satgas ini bertugas untuk menghalau segala bentuk penyalahgunaan narkoba seperti obat-obatan daftar G dan jenis narkotika lainnya di lingkungan desa.

Selain itu Satgas ini juga memiliki tanggungjawab untuk menyebarluaskan informasi P4GN kepada masyarakat lainnya mulai dari tatanan keluarga hingga tetangga di sekitar mereka.

Terbentuknya Desa Banua Hanyar Hulu yang memiliki kesadaran tentang bahaya Narkoba hingga terbentuknya Satgas di desa menjadi salah satu outcome dalam keberhasilan upaya advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba di Tapin yang digagas oleh BNNK HSS dan Kesbangpol Tapin serta perangkat pemerintahan desa. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved