Perkiraan Cuaca

CUACA KALSEL: Meski Cuma Hujan Sedang. BMKG: Waspadai Petir dan Angin Kencang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meliris perkiraan cuara untuk wilayah Kalimantan Selatan, Rabu (19/12/2018).

CUACA KALSEL: Meski Cuma Hujan Sedang. BMKG: Waspadai Petir dan Angin Kencang
Santiago Borja Lopez
Petir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meliris perkiraan cuara untuk wilayah Kalimantan Selatan, Rabu (19/12/2018). Warga yang tinggal di sejumlah wilayah ini diminta waspada hujan, petir dan angin kencang.

Seperti dilansir Instragram @banjarmasinpost dari BMKG, wilayah yang diwaspadai tersebut meliputi: Kota Tanjung (Kabupaten Tabalong), Balangan, Amuntai (Hulu Sungai Utara) dan Pelaihari (Tanahlaut).

Di wilayah ini meski hanya diterpa hujan lokal dan hujan sedang, namun BMKG tetap mewaspadai terjadinya hujan yang lebih tinggi intensitasnya yang disertai petir dan angin kencang.

Baca: KalselPedia: 8 Objek Wisata Kota Banjarmasin Seribu Sungai, dari Titik Nol Km hingga Pasar Terapung

Baca: Jadwal Live Streaming Trans7 Mata Najwa #PSSI Bisa Apa Jilid 2: Menpora Imam Nahrawi, Edy Rahmayadi?

Baca: Perseteruan Dewi Perssik dengan Rosa Meldianti Berimbas ke Lucinta Luna, Kok Bisa ya?

Dalam laman www.bmkg.go.id terkait kondisi cuaca di Kalimantan Selatan, Rabu (19/12/2018) pihak BMKG memberikan peringatan ini: “Waspada hujan sedang dan lebat yang disertai angin kencang dan petir di wilayah Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara) dan Tanahlaut.

Terkait kondisi cuaca tersebut, BMKG juga merilis suhu udara di Kalimantan Selatan yang hanya berada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembaban berkisar di rentang 65 hingga 95 persen.(didik/bmkg.go.id)

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved