Berita Hulu Sungai Selatan

Fikry Terima Kunjungan Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit Daha Sejahtera

Fikry Terima Kunjungan Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit Daha Sejahtera

Fikry Terima Kunjungan Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit Daha Sejahtera
istimewa/ Diskominfo HSS
Bupati HSS foto bersama dengan tim Surveyor KARS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk Rumah Sakit Daha Sejahtera, Rabu, (19/12/2018).

Kunjungan oleh Tim Surveyor KARS untuk RS Daha Sejahtera diterima langsung oleh H Achmad Fikry di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan silaturrahmi ini, Tim KARS menyampaikan beberapa hal dan juga indikator penilaian yang dilakukan terhadap RS Daha Sejahtera yang pada saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan akreditasinya.

Menurut Dr Dyah selaku ketua tim, dirinya merasa salut atas perjuangan Pemkab HSS selaku pemilik RS Daha Sejahtera yang berusaha keras untuk mendapatkan akreditasi sebagai rumah sakit yang layak untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Sebagian besar indikator utama yang ada sudah terpenuhi, tinggal beberapa kelengkapan sekunder saja yang perlu disempurnakan sebagai pendukung," katanya.

Baca: Kadiv PAS Kemenkum HAM Kalsel Disiram Air Keras, Komisi III DPR RI : Pelaku Sudah Ditangkap

Baca: Penjelasan Resmi Tri Rismaharini Soal Jalan Gubeng Ambles, Umumkan Pengalihan Arus

Baca: Presiden Jokowi : Ulama Berkasus Jangan Dibilang Kriminalisasi, Habib Bahar Bin Smith Coba Kabur?

Baca: Via Vallen Bersyukur Jose Mourinho Dipecat Manchester United, Ucapkan Alhamdulillah

Baca: Kekecewaan Gisella Anastasia pada Majelis Hakim Setelah Sidang Cerai dengan Gading Marten Ditunda

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan latar belakang pembangunan RS Daha Sejahtera merupakan kepedulian Pemkab HSS yang berusaha merealisasikan keinginan masyarakat Daha yang ingin memiliki Rumah Sakit sendiri sehingga tidak terlalu jauh berobat ke ibukota Kabupaten, Kandangan.

Pihaknya berharap dari tim surveyor bisa memberikan masukan, apa-apa yang masih dirasa perlu disempurnakan. Selain itu bisa membantu Dinas Kesehatan seandainya ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan sehubungan dengan akreditasi RS Daha Sejahtera.

Pada kunjungan dan silaturahmi ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Jainab dan Direktur RS Daha Sejahtera Artati.

Sekadar diketahui selama tiga hari ini Tim Surveyor KARS melakukan peninjauan dan penilaian langsung ke RS Daha Sejahtera untuk keperluan memperoleh akreditasi. Komite ini merupakan lembaga independen yang menentukan layak tidaknya sebuah rumah sakit sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat.

Kedatangan tim surveyor KARS yakni Dyah W dan Ike Gunawiarsih ini bertujuan memberikan penilaian terhadap Rumah Sakit Daha Sejahtera terkait Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 dan apakah layak mendapatkan akreditas dalam rangka peningkatan palayanan kesehatan. (banjarmasinpost.co.id/ aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved