Berita Banjarmasin

Kue Khas Natal Mulai Ramai Dipesan Konsumen di Banjarmasin

Memasuki akhir tahun dan momen natal, toko-toko kue di Banjarmasin mulai alami peningkatan pesanan kue bertemakan khas natal.

Kue Khas Natal Mulai Ramai Dipesan Konsumen di Banjarmasin
istimewa/ Dok Esther untuk BPost Group
Esther Meilawati saat perlihatkan produk kue olahannya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki akhir tahun dan momen natal, toko-toko kue di Banjarmasin mulai alami peningkatan pesanan kue bertemakan khas natal.

Berbagai kue dengan dekorasi tema natal disiapkan dan ditawarkan, mulai dari kue miniatur manusia salju, santerclas, dan lainnya.

Sesuai temanya, kue-kue ini didekorasi dengan berbagai warna khas natal seperti merah, putih, dan hijau.

Seperti halnya yang dirasakan Cerita Kue Jalan Arthaloka, Gatot Subroto Banjarmasin. Dijelaskan Pemiliknya, Esther Meilawati hingga saat ini sudah alami peningkatan 50 persen.

"Saat ini masih banyak pesan untuk hari natalnya, jadi mereka lebih dulu pesan. Biasanya peminatnya semakin meningkat saat mendekati hari natal," ujarnya.

Baca: Jose Mourinho Dipecat, Manchester United Resmi Tunjuk Ole Gunnard Solskjaer Jadi Pengganti

Saat ini menurutnya yang mesan di tempatnya dari segmen personal. "Kebanyakan kuenya untuk diberikan untuk keluarga konsumen atau relasinya," imbuhnya.

Kue khas natal tahun ini yang menjadi favorit di tempatnya adalah cupcake tema natal. "Paling ramai pesanan itu cupcake," tuturnya.

Soal harga ia menjual mulai Rp 250 ribu, dengan jumlah sembilan pcs cupcake. "Harga tersebut sudah paket ekonomis, dan termasuk box, pita, dan kartu ucapan," sebutnya.

Sementara itu, Toko Kue Three Light sejauh ini belum rasakan lonjakan peningkatan penjualan kue khas natal.

"Karena baru kemarin kita promo, jadi penjualannya masih belum terlalu banyak, hanya lima konsumen yang beli," ujar Admin Three Light, Dea.

Ia memperkirakan semakin mendekati natal, semakin banyak konsumen yang membeli. "Seperti tahun sebelumnya, bisa puluhan terjual perhari," ungkapnya.

Baca: Live Streaming Trans 7 Mata Najwa PSSI Bisa Apa Jilid 2 Mulai Jam 20.00 Wib, Ada Kapolri & Menpora

Tahun ini, pihaknya sediakan dua kue yang bertema natal yakni snowman cake dan yang tema lebih banyak bunganya.

"Harganya Rp 310.000 untuk kedua jenis kue, dengan ukuran diameter 20 cm," ujarnya.

Dalam hal berikan penawaran konsumen pihaknya berikan diskon hingga 25 persen. "Kalau menggunakan kartu kredit atau debit BRI diskon 20 persen, yang menggunakan My QR BRI diskon 25 persen," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Tags
Natal
Kue
Penulis: M Maulana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved