Bumi Antaluddin

Peringatan Hari Ibu ke 90 di Kabupaten HSS dan HUT Dharma Wanita HSS

Peringatan Hari Ibu ke 90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2018 digelar di Pendopo Kabupaten HSS

Peringatan Hari Ibu ke 90 di Kabupaten HSS dan HUT Dharma Wanita HSS
Foto Humas Pemkab HSS
kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Peringatan Hari Ibu ke 90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2018 digelar di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu, (19/12).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama TP PKK Kabupaten HSS, Gabungan Organisasi Wanita, Gatriwara dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSS.

Mengusung tema bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa, kegiatan ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Peringatan Hari Ibu ke 90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2018 digelar di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu, (19/12).

Peringatan Hari Ibu ke 90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 19 Kabupaten Hulu

Sungai Selatan (HSS) Tahun 2018 digelar di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu, (19/12).

(Foto Humas Pemkab HSS)

Turut hadir Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah A Fikry beserta para Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten HSS, Penjabat Sekretaris Daerah H Hubriansyah dan para Pejabat lingkup Pemkab HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan atas nama Pemerintah dan Bupati HSS mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke 90 bagi para ibu dan perempuan di Kabupaten HSS.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas segala jerih payah dan pengorbanan dalam melahirkan dan membesarkan para anak-anaknya.

Momentum Hari Ibu ini diharapkan menjadi refleksi dan introspeksi serta renungan bagi semua untuk terus menghormati perjuangan dan pengorbanan para ibu yang bisa menghantarkan sampai saat ini.

"Sehingga tugas kita sekarang bagaimana nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan, kasih sayang pada ibu bisa ditunjukkan dalam melaksanakan tugas masing-masing," katanya.

Peringatan Hari Ibu ke 90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2018 digelar di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu, (19/12).

Peringatan Hari Ibu ke 90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke 19 Kabupaten Hulu

Sungai Selatan (HSS) Tahun 2018 digelar di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu, (19/12).

(Foto Humas Pemkab HSS)


Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan pesan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mengharapkan kepada semua mulai saat ini mengakhiri kesenjangan antara perempuan dan laki-laki dalam berbagai bidang serta menghindari kekerasan dalam rumah tangga dan menghindari perceraian yang berdampak negatif terhadap tumbuh kembang anak.

Bupati juga berpesan Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi wanita diharapkan menjadi wadah untuk bisa memberikan dukungan yang penuh terhadap kelancaran tugas-tugas suami agar suaminya bisa maksimal dalam bekerja sebagai ASN

Panitia kegiatan Hj Erma Yuliani mengatakan tujuan dilaksanakaan Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-19 untuk meningkatkan peran perempuan indonesia dalam setiap aspek kehidupan.

Baik berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Adapun rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-19 adalah seminar kanker leher rahim bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten HSS.

Lomba membuat puisi untuk ibu, tampilan foto kenangan bersama ibunda tercinta, ziarah bersama ke makam tokoh perempuan Aluh Idut, lomba menyanyi lagu bunda dan lomba membuat hantaran.

Pada rangkaian Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-19 ini juga diserahkan bantuan dan berbagai hadiah dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-90 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-19. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved