Berita HST

Syaipullah Pemain Timnas Futsal dari Mansaba, Plt Bupati Bangga Putera Daerah Ukir Prestasi Nasional

Ajang Kualifikasi Futsal Piala AFC-U20 tersebut, diselenggarakan di Thailand sejak 5 sampai 9 Desember 2018 di lapangan Indoor Stadium Bangkok.

Syaipullah Pemain Timnas Futsal dari Mansaba, Plt Bupati Bangga Putera Daerah Ukir Prestasi Nasional
banjarmasinpost.co.id/hanani
M Syaifullah, siswa MAN 1 Barabai, yang juga pemain Tim Nasional Futsal Indonesia, saat disambut Plt Bupati HST HA Chairansyah dan Sekda HST HM Tamzil, Rabu (19/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID. BARABAI - Pemain terbaik Pocari Sweat Futsal Championship 2017, Muhammad Syaifulah turut mengukir prestasi di tingkat internasional Futsal AFC U-20 2018 Zona Asia Tenggara, bersama Tim Nasional Futsal Indonesia.

Ajang Kualifikasi Futsal Piala AFC-U20 tersebut, diselenggarakan di Thailand sejak 5 sampai 9 Desember 2018 di lapangan Indoor Stadium Bangkok.

Syaifullah bersama pemain timnas  pada kejuaraan tersebut meraih juara ke III, setelah kalah dari Thailand dengan skor 2-4. Namun, bersama Thailand dan Vietnam, Tim Futsal Indoensia  lulus ke ajang AFC U-20 berikutnya, Juni 2019 mendatang di Iran. Rabu (20/12/2018, kepulangan Syaifullah ke Bumi Murakata, takhanya mendapat sambutan hangat teman-temannya di Madrasah Aliyah 1 Barabai, atau yang beken dengan sebutan Mansaba.

Sebagai apresiasi atas prestasinya di ajang olah raga nasional, Syaipullah didampingi  Kepsek  Tri Joko Waluyo dan Guru Pejaskes Hery Alfian juga disambut Plt Bupati HST HA Chairasnyah, Sekda HST HM Tamzil serta jajaran pemerintahan.

Baca: 6 Fakta Jalan Raya Gubeng Surabaya Ambles 50 Meter, Pembangunan RS hingga Suara Gemuruh

Baca: Kekecewaan Gisella Anastasia pada Majelis Hakim Setelah Sidang Cerai dengan Gading Marten Ditunda

Baca: Ramai Kabar Lamaran, Syahrini Pamer Foto Bareng Pria di Instagramnya, Reino Barack Kah?

Syaifullah, siswa kelas XII Jurusan Keagamaan Mansaba tersebut datang bersama rombongan tim futsalnya di sekolah serta teman-teman lainnya di Mansaba.

Sementara, Chairansyah dan jajaran pemerintahan menemui Syaifullah dan rombongan Mansaba, kemudian berfoto bersama. Selanjutnya, rombongan di ajak ke ruang kerja Plt Bupati HST. Chairansyah menyampaikan selamat kepada Syaifullah yang berhasil menjadi pemain futsam Timnas Indonesia, dan telah punya pengalaman membela Merah Putih di ajang internasional.

“Tentunya, pemerintah daerah sangat mendukung dan bangga putera daerah bisa mengukir prestasi di tingkat nasional hingga internasional,”kata Chairansyah. Hery Alfian, Guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Mansaba menjelaskan, penampilan perdana Syaifullah di Timnas Futsal Indonesia U 20 cukup memuaskan. Setiap pergerakannya, mampu merepotkan tim lawan.

“Tiap pertandingan, dia selalu mencetak gol dengan total keseluruhan empat gol, sehingga menjadi top score Timnas bersama pemain lainnya, yaitu M Sanjaya,”jelas Hery Alfian.

Baca: Respons KH Maruf Amin Luruskan Pernyataan Fadli Zon Soal Status Hukum Habib Bahar Bin Smith

Baca: Tak Terima Jokowi Dianugerahi Gelar Datuk, Syarwan Hamid akan Kembalikan Gelar ke LAM Riau

Baca: Live Streaming Arsenal vs Tottenham via Live Streaming TVRI di Carabao Cup (Piala Liga Inggris)

Dijelaskan, tim futsal Indonesia laga pertama bertanding melawan Vietnan dengan sekor seri, 3-3. Laga kedua melawan Malaysia dengan sekor 4-2 dan laga ketiga melawan Myanmar dengan skor 9-0. Namun, saat melawan Thailand, Indonesia takluk dengan skor 2-4.

Kepsek Mansaba, Tri Joko Waluyo berharap, prestasi olah raga siswanya tersebut menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa Mansaba HST khususnya, serta para atlet di Bumi Murakata umumnya. Syaifullah sendiri menyatakan, senang bisa memberikan kontribusi gol-gol pada tiap pertandingan bersama teman-temannya untuk Timnas. Diapun menyampaikan terimkasih kepada kedua orangtuanya, serta guru-guru di Mansaba atas dukungan penuh kepada dirinya, hingga bisa meraih sejumlah prestasi. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved