Berita Banjarmasin

Ada Semarak Festival Banjarmasin, Gratis dan Bisa Langsung Beramal

Anda yang ingin santai dan menikmati akhir pekan bersama keluarga sayang kalau tidak berkunjung ke Semarak Festival Banjarmasin.

Ada Semarak Festival Banjarmasin, Gratis dan Bisa Langsung Beramal
banjarmasin post group/ rahmadhani
Ketua Yayasan Suaka Ananda Bpos Aida Muslimah Rosehan NB 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Anda yang ingin santai dan menikmati akhir pekan bersama keluarga sayang kalau tidak berkunjung ke Semarak Festival Banjarmasin.

Acara dilaksanakan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Banjarmasin ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai 23 Desember 2018.

Acara didukung oleh Dinas Pemerintahan, Yayasan Sosial, IWAPI, Dekranas Banjarmasin, PKK Kota Banjarmasin, Perhimpunan Anggrek Indonesia, Banjarmasin Post dan berbagai macam komunitas yang ada di Kota Banjarmasin, sepert Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI Banjarmasin, Komunitas Kopi Banua Banjarmasin, tanaman dan kuliner ini dipastikan dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat dari segala usia (balita sampai dengan lansia), serta kaum difabel.

Konsepnya lebih ke acara bazaar sosial yang dapat bermanfaat dan berbagi untuk sesama yang lebih membutuhkan.

Hj Aida Muslimah ketua Iwapi Banjarmasin mengatakan, acara Festival dan Bazaar Umum lengkap dengan kegiatan aneka sport, musik, kuliner, fashion dan charity (amal & derma).

Baca: Sikap Wali Kota Surabaya Saat Datangi Lokasi Jalan Gubeng Ambles, Risma Pucat dan Cedera Kaki

Baca: Waketum PSSI Joko Driyono Angkat Tangan Perihal Pengaturan Skor Oleh Mafia Bola

Baca: Curhat Maman Abdurahman Usai Disebut Andi Darussalam Terlibat Pengaturan Skor Piala AFF 2010

Mengundang pula beberapa anak difabel untuk berpartisipasi dalam beberapa kegiatan misal, sepeda santai dan ikut berjualan dibeberapa stand yang disediakan panitia, misal: stand kuliner, kerajinan, hobby tanaman.

Keuntungan dari hasil penjualan tersebut akan diberikan langsung setelah acara kepada ketua yayasan bersangkutan yang menaungi mereka.

Tiap rangkaian acara olah raga yang diadakan seperti Nite Bike Ride (Sepeda Santai Malam), Senam Jantung Sehat dan Senam Zumba
semuanya dapat diikuti masyarakat umum dan difabel dengan membeli kupon keikutsertaan dengan varian harga Rp 20.000,- untuk Zumba & Senam Jantung dan Rp 30,000,- untuk sepeda santai malam, sudah mendapatkan snack dan beverage bag.

Sebagian dari hasil yang terkumpul akan disumbangkan kepada Yayasan Suaka Ananda dan Yayasan Jantung Indonesia, Kota Banjarmasin.

Para peserta juga diberikan ratusan hadiah undian hiburan dari para sponsor, misal sepeda, helm & goodie bag dari Polygon, aneka voucher menginap dari hampir seluruh hotel berbintang 4 di Banjarmasin dan Banjarbaru, gratis olah raga selama sebulan di Harfit & 20Fit, serta puluhan hadiah goodie bag dari perusahaan ternama di Indonesia.

Baca: Jadwal MotoGP 2019 : Jelang MotoGP Qatar 2019, Marc Marquez Disebut Bakal Seperti Valentino Rossi

Dikatakanya, acara ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Ibu ke 90 sekaligus meningkatkan Kreatifitas, Ekonomi dan Pariwisata di Kota Banjarmasin , terutama para muda-mudi, wanita dan masyarakat yang berkebutuhan khusus, misal, tuna wicara, runggu dan lain-lain.

Masih menurut Hj Aida Muslimah, Semarak Festival Banjarmasin juga merupakan acara sosial untuk anak difabel dan berkebutuhan khusus dengan konsep lebih ke acara bazaar sosial yang dapat bermanfaat dan berbagi untuk sesama yang lebih membutuhkan, serta menjadi acara puncak Hari Ibu Nasional Indonesia di Banjarmasin.

Mengundang beberapa anak difabel untuk berpartisipasi dalam beberapa kegiatan misal: sepeda santai dan ikut berjualan dibeberapa stand yang disediakan panitia, misal: stand kuliner, kerajinan, hobby (tanaman, dsb). Keuntungan dari hasil penjualan tersebut akan diberikan langsung setelah acara kepada ketua yayasan bersangkutan yang menaungi mereka.

(banjarmasinpost.co.id/ burhani yunus)

Tags
iwapi
Penulis: Burhani Yunus
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved