Advetorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Dukung Tim Asal Banua di Kontes Mobil Hemat Energi 2018

Sebagai Bank-nya Urang Banua, Bank Kalsel terus dukung berbagai pengembangan potensi Banua di berbagai bidang termasuk di sektor pendidikan.

Bank Kalsel Dukung Tim Asal Banua di Kontes Mobil Hemat Energi 2018
Istimewa/ Bank Kalsel
Wasaka Team Universitas Lambung Mangkurat saat Beraksi di Kontes Mobil Hemat Energi 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai Bank-nya Urang Banua, Bank Kalsel terus dukung berbagai pengembangan potensi Banua di berbagai bidang termasuk di sektor pendidikan.

Baru saja, Bank Kalsel juga menjadi sponsor Wasaka team Universitas Lambung Mangkurat yang ikuti Kontes Mobil Hemat Energi 2018 di Padang.

Wasaka Team Universitas Lambung Mangkurat, dengan nama mobil Barakat Evo berhasil lolos dan mengikuti race dengan kategori Urban Gasoline.

Dengan konsumsi bahan bakar 70,62 km/liter, mobil karya anak Banua ini berhasil menduduki peringkat 10 besar pada kategori Urban Gasoline dan mendapat penghargaan Off-Track Award Best Spirit Team.

"Terimakasih kepada Bank Kal-Sel, Adaro Foundation, dan Yamaha yang telah berperan besar dan membantu kami untuk membangun mobil Barakat Evo yang diharapkan nantinya menjadi solusi permasalahan BBM yang sekarang melanda masyarakat," kata Perwakilan Wasaka Team Universitas Lambung Mangkurat.

Wasaka Team Universitas Lambung Mangkurat saat Beraksi di Kontes Mobil Hemat Energi 2018
Wasaka Team Universitas Lambung Mangkurat saat Beraksi di Kontes Mobil Hemat Energi 2018 (istimewa/ Bank Kalsel)

Kontes Mobil Hemat Energi 2018 merupakan sebuah kompetisi mobil hemat energi berskala nasional yang dilaksanakan oleh RISTEKDIKTI yang berkolaborasi dengan Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan pada 27 November-1 Desember 2018 lalu.

Diikuti 71 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi yang berada di seluruh Indonesia, Kontes ini dibagi menjadi dua kategori yaitu Urban dan Prototype dan empat kelas yaitu, gasoline, diesel, ethanol dan listrik.

Kategori Urban merupakan sebuah mobil yang mirip dengan mobil konvensional pada umumnya yang memiliki empat buah roda, namun hanya untuk satu penumpang, sedangkan kategori Prototype merupakan sebuah mobil yang memiliki tiga buah roda yang mengedepankan aerodinamis dan futuristik. (banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved