Saraba Kawa

Bupati Tabalong Terima Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani Terima Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI

Bupati Tabalong Terima Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden RI
istimewa/ Kadinsos Tabalong
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menerima penyematan penghargaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penghargaan di bidang sosial berupa tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosialdari Presiden Republik Indonesia, diterima Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam rangkaian acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Kamis (20/12/2018) di Gorontalo.

Berdasarkan data yang ada, penerima penghargaan ini hanya berjumlah 14 orang untuk seluruh Indonesia dan Bupati Tabalong menjadi satu-satunya yang berasal dari Kalimantan.

Penghargaan diberikan karena sebagai kepala daerah, Bupati Tabalong dinilai berhasi dari dalam mensejahterakan masyarakat untuk bidang sosial, sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama penerima penghargaan dari daerah lainnnya
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama penerima penghargaan dari daerah lainnnya (istimewa/ Kadinsos Tabalong)

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tabalong, H Yuhani, membenarkan penghargaan yang diterima Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

"Hari ini Bupati Tabalong menerima Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial. Yang langsung di tanda tangani pak Jokowi presiden kita. Seharusnya yang menyerahkan tadi pak presiden, mungkin beliau ada kesibukan, jadi yang menyerahkan penghargaan itu dari Kementerian Sosial RI," kata Yuhani yang turut berhadir di acara penyerahan.

Disampaikannya, keberhasilan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Tabalong antara lain, pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bedah Rumah, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rastra.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Kepala Dinas Sosial Tabalong, Kepala Dinas Perikanan Tabalong dan Kepala Disdukcapil Tabalong
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Kepala Dinas Sosial Tabalong, Kepala Dinas Perikanan Tabalong dan Kepala Disdukcapil Tabalong (istimewa/ Kadinsos Tabalong)

Tim penilai adalah dari Kemensos RI dan Sekretariat Militer Kepresidenan. Tim sendiri dalam melakukan penilaian langsung turun ke Tabalong.

Dari penilaian yang telah dilakukan itulah ternyata tim mendapatkan hasil bila program sosial yang dijalan di Tabalong telah berhasil.

"Alhamdulillah Tabalong dinilai berhasil. Jadi program-program mensejahterakan masyarakatnya sudah dinilai
selama kepemimpinan Bupati Tabalong,"katanya.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah dan peran serta warga masyarakat Tabalong, sehingga bisa menjalankan program program di bidang sosial. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved