Banjarbaru Berinovasi

Ekonomi Umat Berbasis Masjid Sekda Kota Banjarbaru Puji Bank Muamalat dan Baznas

Ekonomi Umat Berbasis Masjid Sekda kota Banjarbaru puji Bank Muamalat dan Baznas

Ekonomi Umat Berbasis Masjid Sekda Kota Banjarbaru Puji Bank Muamalat dan Baznas
Istimewa/ Humas Pemko Banjarbaru untuk BPost Group
Penyerahan bantuan kaum (marbot) masjid se kota Banjarbaru , Baznas Banjarbaru dan sosialisasi program solusi masjid Bank Muamalat di Aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru, Kamis (20/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah mengatakan saat ini terdapat sekitar 100 masjid di Banjarbaru, semuanya perlu dirawat untuk kenyamanan beribadah masyarakat.

Dia menyebutkan posisi Marbot masjid merupakan pekerjaan yang mulia, karena kebersihan rumah ibadah membawa manfaat bagi banyak orang dan akan mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan beribadah.

Selain bertugas menjaga kebersihan masjid, seorang marbot masjid juga menjaga keamanannya, merawat segala fasilitas dan bangunan masjid selama 24 jam setiap hari.

Maka sudah sepantasnya para marbot masjid mendapatkan apresiasi yang layak.

Digelarlah, acara penyerahan bantuan kaum (marbot) masjid se kota Banjarbaru , Baznas Banjarbaru dan sosialisasi program solusi masjid Bank Muamalat di Aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru, Kamis (20/12).

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru H Humaidi, Ketua Baznas Kota Banjarbaru Khairani, Betha M Zaky Branch manager cabang Banjarmasin Bank Muamalat, Ahmad Salihin regional head Kalimantan Bank Muamalat, dan Sub Branch Manager KCP Banjarbaru Bank Muamalat Muhammad Firmansyah.

Said apresiasi Baznas Kota Banjarbaru atas perannya dalam rangka ikut membantu kesejahteraan pada marbot/kaum masjid Kota Banjarbaru yang sebanyak 100 orang.

H Said juga apresiasi Bank Muamalat yang telah bekerjasama dalam berbagai macam kegiatan, yaitu pembinaan manajemen masjid, fasilitas program bantuan BPJS bagi marbot, masjid sebagai pusat ekonomi umat/ekonomi berbasis masjid, koperasi masjid, dan lain-lain.

"Berharap dengan adanya ekonomi berbasis masjid ini, diharapkan jangan sampai berdagang di dalam masjid," ucap H Said Abdullah.

Ketua Baznas Kota Banjarbaru Khairani mengatakan Program Solusi Masjid dari Bank Muamalat dapat meningkatkan ekonomi umat berbasis masjid. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved