Pilpres 2019

Erick Thohir Sindir Sandiaga Uno Saat Turun ke Pasar Jelang Pilpres 2019, Bukan Pencitraan

Erick Thohir Sindir Sandiaga Uno Saat Turun ke Pasar Jelang Pilpres 2019, Bukan Pencitraan

Erick Thohir Sindir Sandiaga Uno Saat Turun ke Pasar Jelang Pilpres 2019, Bukan Pencitraan
TribunWow.com-Capture/Youtube/KompasTV
Erick Thohir dan Sandiaga Uno berpelukan di depan rumah Bambang Soesatyo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 Erick Thohir sindir Sandiaga Uno terkait intensitas kunjungan ke pasar.

Menurut Erick Thohir Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah ribuan kali ke pasar melakukan blusukan, bukan semanta-mata pencitraan jelang Pilpres 2019.

“Saya jujur sebagai bagian masyarakat menengah yang jarang turun ke pasar. Akhir-akhir ini baru banyak turun ke pasar dampingi capres kita (Jokowi). Beliau turun ke pasar sudah ribuan kali, sejak jadi wali kota, gubernur hingga saat ini (presiden) dan itu bukanlah hal yang dibuat-buat. Beda dengan pasangan calon Wakil Presiden nomor 2 yang injak pasar saat jelang Pilpres 2019,” kata Erick Thohir saat melakukan kunjungan ke Pasar Terong, Kota Makassar, Kamis (20/12/2018). 

Mantan presiden klub sepak bola Inter Milan itu mengawali aktivitasnya di Makassar dengan blusukan ke Pasar Terong.

Baca: Detik-detik Angel Lelga Saat Digerebek Bersama Fiki Alman di Kamar Terungkap, Suara Vicky Prasetyo

Baca: Sikap Wali Kota Surabaya Saat Datangi Lokasi Jalan Gubeng Ambles, Risma Pucat dan Cedera Kaki

Baca: Jalan Gubeng Ambles Ungkap Fakta-fakta Baru, Mulai Sesar Waru, Sikap Polisi dan Penyebab

Erick berkeliling pasar tradisional tersebut untuk mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus berinteraksi dengan pedagang dan pengunjung.

“Belakangan ini, saya kerap blusukan ke pasar karena mengikuti kebiasaan Presiden Jokowi. Beda dengan calon presiden dan calon wakil presiden lainnya yang mendadak rajin blusukan karena memiliki kepentingan pada pesta demokrasi tahun depan,” lanjutnya.

Menurut Erick, Jokowi bisa dibilang sudah ribuan kali blusukan ke pasar, bukan hanya karena adanya momen politik. Pasangan Ma'ruf Amin itu memang dikenal dekat dengan masyarakat dan sering ke pasar.

"Sekarang Pilpres, banyak turun ke pasar ya mereka hanya pencitraan. Kalau capres kita turun ke pasar bukan karena pencitraan, tapi karena memang sudah sering ke pasar," tuturnya.

Baca: Via Vallen Diperiksa Karena Kasus Endorse Kosmetik Ilegal, Via Sempat Jalan-jalan ke 3 Negara ini

Baca: Langkah Komdis PSSI dan Polri Soal 2 Anggota Exco PSSI Terkait Mafia Pengaturan Skor

Erick menambahkan, blusukannya ke pasar saat ini juga sekaligus untuk ajang belajar. Setelah dari pasar, ia mengetahui adanya dinamika harga dan perbedaan harga dari tiap-tiap komoditas.

Tapi, yang tidak kalah penting, lanjutnya, adalah bagaimana membuat dan mengembalikan pasar sebagai pusat ekonomi yang harus ditingkatkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir: Jokowi Sudah Ribuan Kali ke Pasar, Capres Nomor 2 Baru Jelang Pilpres"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved