Berita Balangan

Jelang Operasi Lilin Intan 2018, Polres Balangan Gelar Rakor Lintas Sektoral

Jelang terlaksananya operasi Lilin Intan 2018 yang akan dilaksanakan sejak 23 Desember 2018 hingga 01 Januari 2019, Polres Balangan melakukan ini

Jelang Operasi Lilin Intan 2018, Polres Balangan Gelar Rakor Lintas Sektoral
Humas Polres Balangan
Suasana rakor di Polres Balangan jelang pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jelang terlaksananya operasi Lilin Intan 2018 yang akan dilaksanakan sejak 23 Desember 2018 hingga 01 Januari 2019, Polres Balangan melakukan langkah awal dengan mengelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang libatkan instansi terkait.

Turut hadir Bupati Balangan yang diwakili Asisten 1, Kepala Pengadilan Negeri Paringin, Kepala Dishub, Kepala Satpol PP, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat kabupaten Balangan dan Binda Balangan.

Dalam rapat koordinasi tersebut Waka Polres Balangan Kompol Reinaldo membuka agenda dengan memberikan gambaran terkait situasi kabupaten Balangan kepada peserta rapat khususnya dalam kesuksesan selama Operasi Lilin Intan 2018.

Baca: Beberkan Syahrini Telah Dilamar Reino Barack, Mbah Mijan: Segera Menikah Bulan Ini, Mari Doakan!

“Adanya kejadian laka lantas tunggal dikarenakan kendala jalan yang ada di wilayah Kabupaten Balangan, dan potensi-potensi permasalahan tersebut dapat diselesaikan dan memerlukan kerjasama dengan semua unsur/istansi terkait,” ungkapnya.

Menurutnya berbagai kejadian laka tunggal tersebut dikarenakan akibat overload muatan atau kelebihan muatan.

Baca: Rekaman CCTV, Wanita Cantik yang Dibunuh di Apartemen Kebagusan Ternyata Sering Terima Tamu Pria

“Saya minta tolong agar Satuan Lalu Lintas bisa bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Balangan yang mempunyai timbangan portable, agar dilakukan pengecekan-pengecekan terhadap mobil angkutan untuk menyikapi permasalahan yang ada tersebut," katanya.

Diketahui giat Operasi Terpusat Lilin Intan 2018 sasarannya adalah mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Baca: Ditanya Lagi Tentang Maia Estianty Hamil, Ahmad Dhani Sebut Mulan Jameela Hingga Elektabilitas Turun

Saran dari peserta Rakor agar membuat Rest Area atau tempat peristirahatan bagi para pengendara motor ataupun mobil yang pengen beristirahat sejenak disaaat melakukan perjalanan.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved