Berita Hulu Sungai Selatan

PGRI HSS Laksanakan Konferensi Kerja III, Guru Sebagai Penggerak Perubahan

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Konferensi Kerja III Masa Bakti XXI Tahun 2018

PGRI HSS Laksanakan Konferensi Kerja III, Guru Sebagai Penggerak Perubahan
Kominfo HSS
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Konferensi Kerja III Masa Bakti XXI Tahun 2018, Kamis, (19/12). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Konferensi Kerja III Masa Bakti XXI Tahun 2018, Kamis, (19/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pramuka ini mengusung tema mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dalam revolusi industri 4.0.

Pada kegiatan konferensi ini dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah dan sejumlah pengurus PGRI Kalsel dan Kabupaten HSS hingga pengurus PC PGRI se Kabupaten HSS.

Baca: Beberkan Syahrini Telah Dilamar Reino Barack, Mbah Mijan: Segera Menikah Bulan Ini, Mari Doakan!

Baca: Home Alone Terbaru Jadi Trending Jelang Natal 2018, Macaulay Culkin Perankan Kevin McAllister Dewasa

Baca: Eks Lokalisasi Pembatuan Jadi Sarang Miras, Satpol PP Kembali Sita Ratusan Botol

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten HSS memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Konferensi Kerja III PGRI Kabupaten HSS Masa Bakti XXI (2015 – 2020).

Dalam rangka menghasilkan program kerja dan sebagai kelanjutan Konferensi Kerja II Agustus tahun 2017, Pemkab HSS berharap agar kegiatan Konferensi Kerja III PGRI Kabupaten HSS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dapat menghasilkan program kerja yang bermanfaat utamanya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten HSS.

PGRI merupakan wadah pemersatu dan pembela hak–hak guru serta organisasi yang menaungi profesi guru seluruh indonesia.

Tentunya dengan peranan tersebut menjadikan PGRI sebagai organisasi yang memiliki peran strategis dalam mewujudkan guru yang bermanfaat serta bermartabat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten HSS.

"PGRI juga sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam bersinergi untuk mencapai tujuan pembangunan di Kabupaten HSS," katanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan bahwa 19 Desember 2018, tepat tiga bulan menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati HSS periode 2018-2023 dengan visi mewujudkan Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis menuju sejahtera dunia dan akhirat.

Adapun cerdas identik dengan dunia pendidikan yakni yang ingin dicerdaskan sumber daya manusia dan memenuhi sarana dan prasarana.

Diantaranya pemerintah telah memprogramkan dana BOS Daerah yang telah tersedia di tahun 2019. Dengan harapan semangat dana BOS Daerah ini bisa menguatkan semangat para tenaga pendidik terutama tenaga honorer yang sekarang nilai nominal yang didapatkan tidak terlalu memadai.

Pihaknya mengajak kepada keluarga besar PGRI agar bisa menjaga kebersamaan untuk membangun HSS menjadi lebih baik ke depannya (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved