Bertakwa

Bupati HSU Minta Kepala Desa Gunakan Anggaran Sebaik baiknya

Guna meningkatkan kapasitas kepala desa dan aparatur desa, Forum Komunikasi Persatuan Kepala Desa Kabupaten HSU menjalin kerjasama dengan ULM

Bupati HSU Minta Kepala Desa Gunakan Anggaran Sebaik baiknya
Humas Pemkab HSU
Bupati HSU memberikan sambutan saat bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa dan sistem keuangan desa (Siskeudes) selama empat hari dari tanggal 20-24 Desember 2018, Kamis (20/12/2018) di Hotel Gsign Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Guna meningkatkan kapasitas kepala desa dan aparatur desa, Forum Komunikasi Persatuan Kepala Desa Kabupaten HSU menjalin kerjasama dengan PPPSDM-LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Kerjasama dilakukan dengan melaksanakan bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa dan sistem keuangan desa (Siskeudes) selama empat hari dari tanggal 20-24 Desember 2018, Kamis (20/12/2018) di Hotel Gsign Banjarmasin. Bimtek Pengelolaan keuangan dan Siskeudes dibuka secara resmi oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Untuk materi Sistem pengelolaan keuangan berbasis aplikasi akan dilaksankan di hotel Gsign sementara untuk materi pengelolaan keuangan dilaksanakan di hotel best western dan rattan inn, untuk nara sumber didatangkan dari kementerian dalam negeri, ULM dan Kejaksaan Negeri HSU.

Wakil Rektor ULM DR. Abdul Halim Barkatullah Amin, SH, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya bisa bekerjasama dengan Perkades HSU, pasalnya kerjasama ini sangat penting baik bagi ULM maupun bagi kepala desa dan aparatur kepala desa, Wakil rektor juga berharap kerjasama ini bisa berlanjut di tahun anggaran 2019.

Kegiatan bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa dan sistem keuangan desa (Siskeudes) selama empat hari dari tanggal 20-24 Desember 2018, Kamis (20/12/2018) di Hotel Gsign Banjarmasin
Kegiatan bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa dan sistem keuangan desa (Siskeudes) selama empat hari dari tanggal 20-24 Desember 2018, Kamis (20/12/2018) di Hotel Gsign Banjarmasin (Humas Pemkab HSU)

Bupati HSU Abdul Wahid dalam sambutannya menyambut baik kerjasama dalam bentuk bimtek pengelolaan keuangan dan sistem pengelolaan keuangan bagi kepala desa dan aparatur desa.

Menurut bupati Wahid kegiatan ini sangat penting sehingga para kepala desa dan aparatur desa harus mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh, karena kegiatan ini tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas kepala desa dan aparatur desa.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar pengelolaan keuangan desa lebih baik yang akan berdampak positif pada kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Wahid juga berpesan kepada kepala desa dan aparaturnya agar jangan sampai menyalahgunakan dana desa, Wahid berharap agar dana desa bisa dikelola dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan agar HSU benar-benar Mantap (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, Produktif. Harap Wahid. (Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved