Ekonomi dan Bisnis

KPPN Barabai Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai gelar sosialisasi pencegahan korupsi untuk tingkatkan kesadaran dan kewaspadaan para pegawainya

KPPN Barabai Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Gelar Sosialisasi Pencegahan Korupsi
Foto KPPN
Keluarga Besar KPPN Barabai Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai gelar sosialisasi pencegahan korupsi untuk tingkatkan kesadaran dan kewaspadaan para pegawainya terhadap tindakan korupsi.

Para pegawai KPPN Barabai menjadi audien Sosialisasi anti korupsi yang bertema Morfologi, Pencegahan, dan Pemberantasan TIPIKOR dalam Pelayanan Kepemerintahan ini.

Sebagai pemateri yaitu Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Tengah, Prihanida DS, SH.

Kepala KPPN Barabai, Dayu Rusanto menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada Minggu (9/12/2018).

Baca: Simak Tradisi Unik Natal di Kerajaan Inggris, Hadiah dari Ratu untuk 500 Staf

Baca: Markas Besar Kubu Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 Disebut Pindah ke Solo, Dekat Rumah Jokowi?

Baca: Meski Nikahi Si Cantik Polly Alexandrea, Nur Khamid Tak Berikan Mahar Perhiasan

Baca: Kronologi Istri Bunuh Suami di Astambul Terungkap, Diketahui Sang Anak dan Temukan Bercak Darah

Tak hanya itu, memperingati Hakordia Sedunia Tahun 2018, KPPN Barabai juga laksanakan Pembagian pin anti korupsi dan bunga kepada masyarakat, Jumat (14/12/2018).

Pembagian pin anti korupsi dan bunga tersebut dilakukan berbarengan dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh Kepala KPPN, seluruh pejabat dan pegawai KPPN Barabai dan perwakilan satuan kerja yang selama ini dilayani oleh KPPN Barabai.

Pin dan bunga tersebut dibagikan kepada masyarakat disepanjang rute jalan sehat yaitu mengitari Jalan Ir PHM Noor, Jalan Kemasan, Jalan Dharma, Jalan Lapangan Dwi Warna, dan terakhir Jalan Bhakti di kota Barabai.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam pagi di halaman KPPN Barabai yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat.

"Kami berterima kasih sekali kepada seluruh pihak panitia maupun perwakilan satker dan Kejaksaan Negeri Barabai yang telah mendukung acara ini, sesuai dengan Tema Hakordia Tahun 2018 kali ini adalah Anti Korupsi Jati Diri KPPN, oleh karena itu dengan ditetapkannya jati diri ini maka sebagai insan yang bekerja di KPPN Barabai dan terkait fungsi KPPN sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara, kita harus mempunyai komitmen yang kuat untuk tidak melakukan korupsi dan juga ikut mencegah terjadinya korupsi," kata Dayu.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved