Berita Banjarmasin

Pernah Jadi Best Top Model, Kini Ejay Dude Punya Tiga Rombong Usaha Kuliner

Pernah Jadi Best Top Model, Kini Ejay Dude Punya Tiga Rombong Usaha Kuliner

Pernah Jadi Best Top Model, Kini Ejay Dude Punya Tiga Rombong Usaha Kuliner
istimewa/ Dok Ejay Dude
Ejay Dude di Rombong miliknya 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Lama menghilang di dunia model, Muhammad Zaini SH ternyata Bantur setir jadi pengusaha kuliner. Meski jauh dari dunia hobi yang digeluti ternyata usaha itu kini berkembang pesat.

Model pria yang akrab disapa Ejay Dude ini pun mau berbagi cerita kepada anak muda lainnya agar termotivasi untuk berusaha walau modal awal yang dimiliki tidak terlalu besar.

"Jadi saya mau berbagi pengalaman nih pada anak anak muda sekarang jangan malu untuk berusaha walau usaha yang dilakukan kecil berupa rombong. Namun dengan tekad saya yakin akan besar nantinya," kata alumni Fakultas Hukum ULM Banjarmasin ini.

Best Top Model Idola di Jakarta ini menambahkan di memilih pensiun sebagai model dan memilih melanjutkan karier jadi juri dan kuliah di fakultas hukum ULM.

Baca: Reino Barack Disebut Lamar Syahrini, Cek Konsep Pernikahan Princes & Mantan Luna Maya Itu

Baca: Jadwal Penerimaan Honorer Ditetapkan Kemenpan RB, Beda dengan CPNS 2018, Cek Syaratnya

Baca: Dokumen Ini Disita KPK dari Ruang Menpora Imam Nahrawi, Febri : Catatan Alur

"Aku niat dulu fokus kuliah sampai lulus kuliah cuma pas waktu kuliah masih ada nerima tawaran jadi juri saja untuk acara fahasion show karena ada sedikit ngisi waktu kosong," sebut dia.

Lulus kuliah di awal 2017 Ejay Dude coba buka usaha toko ponsel jualan kuota,aksesoris hp dan macam macam. Namun kurang update perkembangan harga dan penjualannya dan omset menurun, cuma bertahan satu tahun saja.

Selepas itu Ejay Dude memberanikan jualan sejenis Chicken Pada dengan nama rombong Chicken Tatak bermodal awal Rp 7 juta.

"Modal itu saya dapat habis dari ngejualin semua isi ponsel yang usaha ku dulu. Tapi usaha ini sempat dilarang ortu karena tidak dapat basic masak," kata Best Catwalk Indonesia super model dan juara 1 Valentine day 2010 se Kal-sel ini.

Ejay Dude hanya memiliki inspirasi melihat Chicken Pok di mal dan belajar otodidak di media sosial serta diajarkan sang kakak cara mengatur api agar biar matang.

Ternyata usaha keras Ejay Dude membuahkan hasil. Hanya dalam waktu lima bulan usahanya memiliki tiga cabang yakni di jalan Pramuka Melati indah, di Jalan Manarap Km 8 dan di jalan Pemurus Km 7.

Baca: Kalselpedia : Sejarah Kota Banjarbaru & 5 Lokasi Wisata Paling Ikonik

Baca: Ini yang Dilakukan Via Vallen Lepas Stres Usai Jalani Pemeriksaan Kasus Kosmetik Ilegal Derma Skin

"Omset dalam satu rombong bisa Rp 8 juta per bulan nah kalikan saja tiga rombong," jelas pemuda kelahiran Banjarmasin 27 juni 1994 ini.

Ejay Dude pun berharap apa yang dia ceritakan ini bisa menginspirasi pengusaha muda lainnya agar tidak tajlkut untuk mencoba hal yang di luar kebiasaan.

Ejay Dude sebelumnya menggeluti model sudah sejak dari SMA kelas 1. Lalu dia dulu sering ikut lomba dari tingkat kota sampai terakhir di kirim ke tingkat nasional mewakili Kal-sel.

(banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved