Berita Tanahlaut

Polres Tanahlaut Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018, Ini Sasarannya

Jajaran Polres Tanahlaut melaksanakan apel gelar pasukan operasi Lilin Intan 2018 di halaman Mapolres Tanahlaut, Jumat (21/12/2018).

Polres Tanahlaut Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2018, Ini Sasarannya
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Jajaran Polres Tanahlaut melaksanakan apel gelar pasukan operasi Lilin Intan 2018 di halaman Mapolres Tanahlaut, Jumat (21/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Jajaran Polres Tanahlaut melaksanakan apel gelar pasukan operasi Lilin Intan 2018 di halaman Mapolres Tanahlaut, Jumat (21/12/2018).

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan menegaskan selama operasi berlangsung, jajaran Polri akan dibantu TNI dan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Selama itu akan ada antisipasi pengaturan lalulintas dan rekayasa lalulintas di wilayah dalam kota Pelaihari.

Titik rawan kemacetan itu dari jalur masuk pantai Batakan dan pantai Takisung, bundaran Angsau, bundaran tugu PKK akan diberlakukan rekayasa lalulintas.

Tujuan rekayasa lalulintas itu, jelasnya untuk memudahkan arus balik para pengunjung destinasi wisata pesisir pantai Takisung dan pantai Batakan.

Baca: Ramai Kabar Lamaran, Syahrini dan Reino Barack Posting Hal Serupa, Luna Maya Malah Pamer Ini

Menurut Kapolres Tanahlaut, ketersediaan sembilan bahan pokok juga menjadi atensi dalam operasi Lilin Intan 2018 ini. "Ini tidak dapat ditangani Polri sendiri, perlu keterlibatan Pemerintah Daerah," katanya.

Baca: Daftar 49 Jenderal yang Dimutasi Panglima TNI, Mulai Kapuspen TNI Hingga Kepala Basarnas

Aksi teror juga menjadi atensi dalam operasi Lilin Intan 2018, meskipun di Kabupaten Tanahlaut relatif aman, AKBP Sentot Adi Dharmawan mengaku tetap waspada dan melakukan upaya pencegahan paham radikalisme yang memunculkan aksi teror.

Baca: 16 Kasus Sepanjang 2018, Polres HSU Amankan 17 Orang Tersangka dan Sejumlah Barang Bukti

Seperti tahun lalu, Posko Pelayanan Terpadu didirikan di pesisir pantai Takisung dan pantai Batakan. Itu diakui AKBP Sentot Adi Dharmawan upaya mengamankan lokasi obyek wisata.

"Kabupaten Tanahlaut punya destinasi wisata yang didatangi pengunjung dari luar daerah. Tentunya Polres Tanahlaut konsentrasi pengamanan di dua Pos Pelayanan Terpadu," katanya.

Keberadaan Pos Pelayanan Terpadu di pesisir pantai Takisung dan pantai Batakan itu, jelas AKBP Sentot Adi Dharmawan sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan ataupun musibah di pantai.

Untuk menjamin kenyamanan ibadah saudara umat Nasrani, Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan memastikan ada penjagaan dari personel kepolisian dan TNI di wilayah Kecamatan dan anggota Bhabinkamtibmas serta Babinsa di setiap tempat ibadah di perdesaan.

"Direncanakan akan ada peninjauan personel pengamanan di tempat ibadah," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved