Berita Hulu Sungai Tengah

Anggota Kodim dan Polsek BAS Beri Pengamanan Misa di Pantekosta Labuan

Anggota Kodim dan Polsek BAS Beri Pengamanan Misa di Pantekosta Labuan

Anggota Kodim dan Polsek BAS Beri Pengamanan Misa di Pantekosta Labuan
istimewa/ KODIM 1002 BARABAI
Kegiatan Pengamakan Misa di Gereja Pantekosta Desa Labuhan Kecamatan Batangalai Selatan, Sabtu (22/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI -  Sejumlah anggota TNI dari Kodim 1002 Barabai dan anggota Polsek Selatan, ditugaskan memberikan pengamanan kegiatan misa di gereja  Pantekosta, di Desa Labuan Kecamatan Batangalai Selatan, Hulu Sungai Tengah. Kegiatan menjelang perayaan natal oleh umat kristiani tersebut diikuti puluhan warga setempat.

Pengamanan dipimpin Danramil 1002-01/Birayang, Kodim 1002 Barabai Kapten Inf Rudi Hartono. 

Danramil menjelaskan selain tujuh anggota Koramil Birayang, ada dua orang anggota Unit Intel Kodim 1002 Barabai turut memantau jalannya kegiatan pengamanan. Sedangkan dari Polsek Batangalai Selatan (BAS) juga menurunkan tujuh personelnya, dipimpin Kapolsek Ipda Priyadi.

Menurut Rudi Hartono, kegiatan pengamanan  dilaksanakan sebagai upaya menciptakan kondisi yang kondusif  menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kecamatan BAS.

Baca: Pernikahan Ini Viral! Maharnya Rp 130 Juta, Emas 1 Kilogram, Seekor Kuda dan Rumah

Baca: Billy Syahputra Akan Nikahi Hilda Vitria Usai Putusan Pengadilan Klaim Menangkan Kriss Hatta?

Juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya. Warga HST yang mayoritas beragama Islam sendiri sejak dulu menjalankan tolerasi beragama dengan baik.

Antarumat beragama di Bumi Murakata saling menghormati dan menghargai , dan sampai sekarang tolerasi tersebut masih terjaga dan terawat. Gereja Pantekosta terletak di desa Labuan Seberang RT03 RW  02 Kecamatan BAS. Meski minoritas mereka dengan bebas menjalankan ibadah mereka sesuai keyakinan masing-masing.

Baca: Pernyataan KH Maruf Amin Usai SBY dan Prabowo Lakukan Pertemuan Jelang Pilpres 2019

Baca: Curhat Markus Horison Soal Tudingan Ikut Terlibat Dalam Pengaturan Skor di Piala AFF 2010

Misa dipimpin Pendeta Deki Mandagi STH mengambil tema”Persembahan Yang Terbaik” . Kegiatan tersebut diikuti sekitar 255 jemaat,  berjalan lancar dan aman. 

Sebelumnya, Jumat 21 Desember 2018, Polres HST menggelar gelar pasukan Operasi Lilin INtan 2018, dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2018. Kegiatan tersebut, juga diikuti anggota Kodim 1002 Barabai.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved