Otomotif

Astra International Daihatsu Cabang Banjarmasin Gelar Showroom Event, Ada Promo Khusus untuk Guru

Astra International Daihatsu Cabang Banjarmasin gelar Showroom Event dengan sederet promo penjualan unit mobil Daihatsu, Sabtu (22/12/2018).

Astra International Daihatsu Cabang Banjarmasin Gelar Showroom Event, Ada Promo Khusus untuk Guru
banjarmasinpost.co.id/acm
Showroom Event di Astra International Daihatsu Cabang Banjarmasin berikan segudang promo bagi konsumen di penghujung Tahun 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Astra International Daihatsu Cabang Banjarmasin gelar Showroom Event dengan sederet promo penjualan unit mobil Daihatsu, Sabtu (22/12/2018).

Diselenggarakan di Kantor Astra International Daihatsu Cabang Banjarmasin, Jalan A Yani kilometer 7,4, konsumen bisa nikmati diskon spesial, DP murah, bunga cicilan ringan dan proses super mudah.

Bagi konsumen yang lakukan pemesanan unit pada event ini, Daihatsu juga memberikan benefit lainnya termasuk hadiah voucher belanja.

Branch Manager Astra International Daihatsu Banjarmasin, Yohanes Erwin menjelaskan, khusus bagi masyarakat di Kalsel yang berprofesi sebagai guru, pihaknya juga memberikan penawaran khusus.

"Kami apresiasi para guru jadi ada penawaran tambahan promo khusus untuk para guru khususnya untuk pembelian unit mobil Daihatsu Ayla dan Sigra," kata Yohanes.

Baca: Dituding Terlibat Pengaturan Skor Piala AFF 2018, Marcus Horison Jawab Ini

Baca: Video Behind The Scene Single ke-3 Nissa Sabyan Bersama Sabyan Gambus, Nulis Lagunya di Tabalong

Baca: Syahrini Dikabarkan Dilamar Pengusaha Malaysia Bukan Reino Barack, Lihat Respons Sang Pengusaha

Baca: Balasan Kimmy Jayanti Usai Garneta Haruni Usik Kembali Suaminya Greg Nwokolo di Hotman Paris Show

Tahun 2018 menurut Yohanes menjadi tahun yang cukup baik bagi industri otomotif di Kalsel, dimana permintaan unit mobil di Banua meningkat dari rata-rata 1.000 unit perbulan di Tahun 2017 menjadi 1.350 unit perbulan di Tahun 2018.

Hal tersebut berdampak pada kenaikan penjualan Astra International Daihatsu Cabang Banjarmasin sebesar 20 persen dengan realisasi penjualan mencapai 1.600 unit sejak Bulan Januari hingga Nopember 2018.

Yohanes menambahkan, hingga saat ini mobil dengan segmen low cost green car (LCGC) yaitu model Daihatsu Ayla dan Sigra masih menjadi primadona dengan penyumbang sebesar 50 persen dari total penjualan.

Model-model mobil jenis LCGC Daihatsu di tahun ini dibanderol mulai Rp 120 juta hingga Rp 140 juta.

Sedangkan sisanya disumbangkan model Daihatsu Terios sebesar 15 persen, Daihatsu Xenia 15 persen, mobil komersial pick up Daihatsu 15 persen dan sisanya model lainnya termasuk Daihatsu Sirion.

Mayoritas konsumen Daihatsu Tahun 2018 menurut Yohanes didominasi kalangan pegawai swasta dan para ASN yang merupakan kategori konsumen first buyer.

"First buyer banyak beli Ayla dan Sigra, artinya pertumbuhan sekarang makin dirasakan karena masih stabilnya industri batubara dan kelapa sawit yang gerakan rantai ekonomi," kata Yohanes.

Walaupun belum membocorkan model dan jenis terbaru mobil Daihatsu yang akan diluncurkan Tahun 2019, namun Yohanes akui Daihatsu akan laksanakan peluncuran model terbaru di awal Tahun 2019.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved