Liga 1 2018

Barito Putera Terima Tropy Tim Paling Fairplay di Liga 1 2018

m Barito Putera hari ini Sabtu (22/12/2018) sore mendapatkan menerima tropy sebagai tim paling fairplay di kompetisi Gojek Liga 1 2018.

Barito Putera Terima Tropy Tim Paling Fairplay di Liga 1 2018
Istimewa
Gusti Ervin Wardhana mengucapkan selamat dan sukses kepada PS Barito Putera atas penghargaan yang diraih sebagai Tim paling Fair Play dalam kompetisi Gojek Liga 1 musim 2017/2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Barito Putera hari ini Sabtu (22/12/2018) sore mendapatkan menerima tropy sebagai tim paling fairplay di kompetisi Gojek Liga 1 2018.

Penyerahan tropy tersebut dilaksanakan di halaman markas Barito yakni Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Barito dinobatkan menjadi tim paling fairplay di kompetisi terpanas di Tanah Air ini karena menjadi tim yang paling minim mendapatkan kartu kuning dan kartu merah.

"Dari jumlah kartu yang didapat ada kalkulasi dari Technical Study Group. Nah berdasarkan perhitungan tersebut Barito mendapat point tertinggi yakni 90,67," ujar Media an Public Relation Manager PT Liga Indonesia Baru, Hanif Marjuni saat jumpa pers usai penyerahan tropy.

Ditambahkan oleh Hanif, bahwa persaingan untuk mendapatkan penghargaan menjadi tim paling fairplay ini pun sebenarnya sangat ketat.

"Sangat ketat karena ada beberapa tim yang menempel keat Barito dan baru bisa ditentukan di pekan terakhir," katanya.

Baca: Respons Jacksen F Tiago Ketika Barito Putera Jadi Tim Paling Fairplay di Tengah Isu Pengaturan Skor

Baca: Janji Billy Syahputra untuk Hilda Vitria saat Pengadilan Nyatakan Kekasihnya Masih Istri Kriss Hatta

Baca: Hilda Vitra Diputuskan Istri Sah Kriss Hatta oleh Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Billy Syahputra?

Ditambahkannya juga bahwa Barito pun sebenarnya pada putaran pertama lalu sudah mencatatkan diri sebagai tim paling fairplay.

"Prestasi putaran pertama sebagai tim paling fairplay berhasil dipertahankan di pekan rakhir. Selamat untuk Barito," terangnya.

Penyerahan tropy tim paling fairplay sendiri dilakukan oleh Nova Arianto mewakili Technical Study Group PT Liga Indonesia Baru.

Tropy tersebut diterima oleh manajer tim berjuluk Laskar Antasari yakni Hasnuryadi Sulaiman, didampingi manajemen dan juga pemain serta pelatih.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum seumur hidup Barito yakni H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR.

Kepada wartawan, Hasnuryadi mensyukuri penghargaan yang didapat oleh tim yang diasuh oleh Jacksen F Tiago tersebut.

"Kami bersyukur, tentunya ini menjadi motivasi untuk kami. Dan seperti yang diajarkan oleh founder, bahwa kita tidak hanya mencari menang kalah tapi juga menjaga sportivitas dan menjunjung fairplay," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved