Berita Balangan

Giat K2YD dalam Sebulan, Polres Balangan Berhasil Ungkap 12 Kasus

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, mengelar jumpa pers di aula Pesat Gatra Polres Balangan atas capaian Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan

Giat K2YD dalam Sebulan, Polres Balangan Berhasil Ungkap 12 Kasus
Foto humas polres balangan
jumpa pers Polres Balangan atas capaian Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), kemarin Jumat (21/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, mengelar jumpa pers di aula Pesat Gatra Polres Balangan atas capaian Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), kemarin Jumat (21/12/2018).

Giat dihadiri oleh Kepala BNN Balangan, Bupati Balangan, dan Pengadilan Negeri Paringin, serta pejabat utama Polres Balangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan operasi Lilin Intan 2018 berlangsung, dalam sebulan terakhir, Polres Balangan berhasil mengungkap 12 kasus dengan 19 tersangka.

”Dari 12 kasus tersebut diantaranya adalah 7 kasus narkotika, 2 kasus perjudian dan 3 kasus curanmor,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa upaya pencegah telah dilakukan secara masif melalui petugas Bhabinkamtibmas bersinergi dengan instansi lainnya.

Baca: Puisi Natal Berbahasa Inggris Karya Para Penyair Dunia Bisa Diucapkan untuk Peringati Natal 2018

Baca: Syahrini Dikabarkan Dilamar Pengusaha Malaysia Bukan Reino Barack, Lihat Respons Sang Pengusaha

Baca: 3 Kuliner Ekstrem di Perayaan Natal Dari Berbagai Negara, Ulat Goreng Hingga Kepala Domba Utuh

Baca: Maia Estianty Pamer Makan Seharga Honda Vario 2019, Guinness Book Records Sebut Makanan Termahal

“Kami memberikan imbauan kepada masyarakat Balangan untuk menjauhi narkoba apapun bentuknya, mari menjadi agen-agen anti narkoba dengan memberikan informasi kepada pihak Kepolisian terdekat,” pungkasnya.

Mewakili Bupati Balangan, Setda, A. Fauzi meenambahkan, terkait maraknya kasus narkoba pemerintah daerah bersama instansi terkait telah membentuk Satgas Anti Narkoba hingga tingkat kecamatan secara bertahap.

“Adanya Satgas ini diharapkan mampu menekan angka penyalahgunaan narkoba dan tahun depan bisa diminimalisir,” terangnya.

Selain pembentukan Satgas tersebut, Kepala BNNK Balangan AKBP Agus Lukito, dalam kesempatan itu turut menegaskan akan memaksimalkan Permenkes yang sudah masuk pada UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika, upaya pencegahan terus dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat sosial.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved