Berita Hulu Sungai Tengah

HST Tuan Rumah Kejuaraan Angkat Berat National Paralympic Comittee (NPC) Kalsel

Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kini menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga angkat berat Kejuaraan Nasional Paralympic.

HST Tuan Rumah Kejuaraan Angkat Berat National Paralympic Comittee (NPC) Kalsel
banjarmasinpost.co.id/hanani
Salah satu atlet angkat berat saat bertanding di Kejuaraan Angkat Berat National Paralympic Comittee (NPC) Kalsel di Aula Kantor Disdik HST, Sabtu (22/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kini menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga angkat berat Kejuaraan Nasional Paralympic (NPC) se Kalimantan Selatan.

Kejuaraan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, sejak 21 hingga 23 Desember di aula Dinas Pendidikan HST.

Ketua NPC HST H Nasyrudin dalam laporannya mengatakan, untuk kabupaten kota se Kalsel yang mengikuti dan mengirimkan atlet angkat beratnya ada tujuh kabupaten.

Di antaranya yang paling banyak atletnya adalah kabupaten Tabalong, disusul Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, Batola, Banjar dan HST sebagai tuan rumah.

“Peserta dari kabupaten/kota lain masih menyusul hingga 23 Desember besok,” kata Nasyrudin.

Baca: Jerinx SID dan Menteri Susi Adu Argumen Soal Teluk Benoa, Memanas, Ini Akhirnya

Baca: Nissa Sabyan Mengaku Bisa Tidur Nyenyak Setelah Lakukan Hal ini

Baca: Puisi Natal Berbahasa Inggris Karya Para Penyair Dunia Bisa Diucapkan untuk Peringati Natal 2018

Baca: Maia Estianty Pamer Makan Seharga Honda Vario 2019, Guinness Book Records Sebut Makanan Termahal

HST terpilih melaksanakan kejurprov di cabor angkat berat, sementara untuk cabor lain sudah dilaksanakan di beberapa kabupaten dan kota se Kalsel yang juga menjadi tuan rumah.

Wakil Ketua NPC Kalsel, H Supian Nor, Sabtu (22/12/2018) menjelaskan, kejuaraan NPC tingkat provinsi cabang olahraga angkat berat ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet paralympic di cabor tersebut.

Dijelaskan, Kalsel saat ini hanya memiliki dua atlet unggulan di cabor itu.

Mereka sudah sering mengikuti dan menjuarai kegiatan yang sama baik di tingkat provinsi maupun nasional, sehingga diperlukan pengaderan apabila atlet yang bersangkutan pensiun, atau tak bisa mengikuti kejuaraan apalagi karena faktor usia nanti.

Plt Bupati H A Chairansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata H Amir Hasan mengharapkan, kejurprov NPC tingkat provinsi ini memupuk rasa solidaritas antar atlet selain silaturahmi.

“Juga menumbuhkan semangat untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, yang selalu digelorakan dalam setiap kejuaraan,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved