Berita Balangan

Ini Jumlah Personel yang Disiapkan Polres Balangan untuk Giat Operasi Lilin Intan 2018

Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018 resmi digelar, hal tersebut ditandai dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan pada kemarin Jum’at

Ini Jumlah Personel yang Disiapkan Polres Balangan untuk Giat Operasi Lilin Intan 2018
Foto humas polres balangan
Apel gabungan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018 resmi digelar, hal tersebut ditandai dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan pada kemarin Jum’at (21/12/2018) bertempat di halaman Mapolres Balangan.

Diketahui, Operasi Lilin Intan 2018 akan berlangsung lamanya 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 01 Januari 2019.

Bertindak selaku komandan upacara Ipda Luthfi Indra Praja dan peserta upacara terdiri dari gabungan Kapolsek jajaran beserta Perwira Polres Balangan, TNI, BNNK, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Saka Bhayangkara.

Operasi Lilin Intan 2018 dinyatakan berlangsung dengan ditandai penyematan pita warna biru putih ke masing-masing perwakilan Polres Balangan, TNI dan Satpol PP yang dilakukan oleh Inspektur Upacara.

Adapun amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni selaku Inspektur upacara menekankan bahwa keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan.

Baca: 3 Kuliner Ekstrem di Perayaan Natal Dari Berbagai Negara, Ulat Goreng Hingga Kepala Domba Utuh

Baca: Penyataan Ketua RT Terkait Kabar Lamaran Syahrini dengan Mantan Kekasih Luna Maya, Reino Barack

Baca: Balasan Kimmy Jayanti Usai Garneta Haruni Usik Kembali Suaminya Greg Nwokolo di Hotman Paris Show

Baca: Terungkap! Media Malaysia Sebut Satu Lagi Nama Mafia Skor Sepak Bola Indonesia

Baca: KalselPedia: Mau Tahu Letak Kantor Polda Kalimantan Selatan? Ini Tempatnya dan Sudah Tipe A!

"Di samping itu pula, penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat. Terkait dengan aksi terorisme, peran Satgas Anti Teror Polda jajaran perlu untuk ditingkatkan," ujarnya.

Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, Polri bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan masif melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

Upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin 2018 berlangsung.

“Personel gabungan hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya ditempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi,” ucapnya.

Sementara itu lanjutnya, untuk personel dipersiapkan 50 orang untuk mengamankan jelang perayaan natal dan tahun baru yang terkemas dalam Operasi Lilin Intan 2018

"Dari 50 personel ini masih diperkuat lagi oleh personel Polsek lainnya,, khususnya wilayah yang memiliki tempat ibadah dalam perayaan natal," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved