Pilpres 2019

Jokowi Sebut JK Memilik Kompetensi Lengkap, Berharap Membantu jika Dia Menang Pilpres

Joko Widodo berharap Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat membantunya kembali di pemerintahan apabila dirinya bersama Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019

Jokowi Sebut JK Memilik Kompetensi Lengkap, Berharap Membantu jika Dia Menang Pilpres
Humas Pemprov Sulsel via Tribun Timur
Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla (JK) menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara untuk santap siang bersama di kediaman pribadinya, Jl H Bau, kota Makassar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAKASSAR -Presiden Joko Widodo mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki kompetensi lengkap, baik di bidang ekonomi hingga politik dan meminta JK tetap membantunya di pemerintahan jika memenangi Pilpres 2019.

Dilansir dari Kompas.com, Calon presiden nomor urut 02 Joko Widodo berharap Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat membantunya kembali di pemerintahan apabila dirinya bersama Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

Harapannya itu disampaikan Jokowi ketika santap siang bersama di kediaman pribadi Kalla di Jalan Haji Bau Nomor 16, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/12/2018) siang.

"Tadi saya sampaikan, mohon bantuan Pak JK untuk terus bisa membantu mendampingi saya nantinya," ujar Jokowi, usai santap siang.

Kehadiran sosok Kalla di pemerintahan sangat membantu. Kalla, menurut Jokowi, merupakan sosok yang memiliki kompetensi lengkap, baik di bidang ekonomi hingga politik.

Baca: Makan Siang di Kediaman Jusuf Kalla di Makassar, Ini Menu Pilihan Presiden Jokowi

Baca: Hilda Vitra Diputuskan Istri Sah Kriss Hatta oleh Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Billy Syahputra?

Baca: Cuitan Jerinx SID Sebelum Diblokir Susi Pudjiastuti, Sebut Investor dan Jokowi di Pilpres 2019

Menurut Jokowi, Kalla pun menyatakan kesediannya untuk memenuhi harapannya itu.

Ketika ditanya jabatan apa yang akan diberikan nantinya untuk Kalla, Jokowi belum bisa banyak memberikan komentar.

"Ya nantilah," ujar Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengatakan sekali lagi bahwa Kalla merupakan sosok yang mempunyai kemampuan lengkap. Oleh sebab itu, di manapun Kalla akan ditempatkan, Jokowi yakin akan memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara.

"Bisa di dalam struktur, bisa di luar struktur. Dua-duanya bisa, beliau itu serba bisa. Bidangnya apa, saya sudah sampaikan, semuanya bisa," ujar Jokowi.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved