Berita Tanahbumbu

Kebakaran di Kompleks Perumahan Kersik Putih Gegerkan Warga, Ternyata Cuma Plafon Rumah

Warga Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu tiba-tiba dibuat geger dari sebuah sebuah komplek perumahan.

Kebakaran di Kompleks Perumahan Kersik Putih Gegerkan Warga, Ternyata Cuma Plafon Rumah
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Kebakaran di Perumahan Kersik Putih Indah Jalan Dumain rt 11 Desa Kersik Putih. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 10.50 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Warga Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu tiba-tiba dibuat geger dari sebuah sebuah komplek perumahan.

Sirine pemadam kebakaran tiba-tiba masuk di Perumahan Kersik Putih Indah Jalan Dumain rt 11 Desa Kersik Putih. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (22/12/18) sekitar pukul 10.50 wita.

Warga sekitar pun dibuat geger. Pasalnya rumah yang menimbulkan asap itu ternyata dari rumah kosong. Melihat ada asap dari rumah tersebut, warga pun langsung bergegas memadamkan api dan memanggil pemadam kebakaran.

Tak lama setelah itu, warga dan pemadam kebakaran akhirnya bisa menguasai api. Sehingga api tak membesar dan tidak sempat menjalar kemana-mana.

Warga sekitar akhirnya lega karena api dapat dikuasai sebelum membesar. Sementara rumah kosong tersebut hanya mengalami rusak ringan karena api tak sempat membesar.

Baca: Hilda Vitra Diputuskan Istri Sah Kriss Hatta oleh Pengadilan Tinggi Agama Bandung, Billy Syahputra?

Baca: Billy Syahputra Akan Nikahi Hilda Vitria Usai Putusan Pengadilan Klaim Menangkan Kriss Hatta?

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Damkar Tanahbumbu, Muhyar Rasyid, mengatakan kebakaran tak sempat membakar satu rumah. Api bisa dikuasai pemadam kebakaran di Tanahbumbu.

"Api diduga karena adanya arus pendek atau korsleting sehingga memunculkan api," kata Muhyar kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dia mengatakan akibat kebakaran tersebut, rumah yang diketahui milik Suharyono itu, hanya mengalami kerusakan pada bagian plafon tuang tamunya.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp 1 jutaan dari kerusakan plafon tersebut," katanya.

Dari peristiwa tersebut, Muhyar mengatakan menurunkan 2 unit damkar Simpangempat dan q unit ddamkar Batulicin serta pemadam kebakaran Annur.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di komplek perumahan itu," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved