Sepakbola

Kejanggalan di Markas Malaysia saat Final Piala AFF 2010, Pengaturan Skor? Hamka Ingatkan Maman

Terdapat kejanggalan pada rumput Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, leg pertama final Piala AFF 2010 yang diduga terdapat drama pengaturan skor.

Kejanggalan di Markas Malaysia saat Final Piala AFF 2010, Pengaturan Skor? Hamka Ingatkan Maman
YOUTUBE.COM/AFFSUZUKICUP
Pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2010 lalu di stadion Bukit Jalil, Malaysia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Diduga ada pengaturan skor atau (match fixing), terdapat sejumlah kejanggalan pada rumput Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, saat berlangsungnya leg pertama final Piala AFF 2010, yang akhirnya dimenangkan tuan rumah.

Salah satu bek senior, Hamka Hamzah, menyampaikan kejanggalan yang terdapat di lapangan Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, saat final Piala AFF 2010 pada 26 Desember 2018.

Hamka mengaku sempat mewanti-wanti kepada rekan setimnya, Maman Abdurrahman, terkait kondisi lapangan yang buruk saat itu.

"Saat pemanasan, saya sudah bilang ke Maman untuk hati-hati dengan lapangan tempatnya beredar," ucap Hamka dikutip dari wawancara di Catatan Najwa pada Jumat (21/12/2018).

Hamka secara terang-terangan menyebut bahwa rumput lapangan Stadion Bukit Jalil bisa amblas ketika terinjak.

"Man, hati-hati di sini banyak pasir yang ditimbun, jadi kalau itu diinjak kaki bisa terjerembab ke dalam rumput," tutur Hamka menambahkan.

Baca: Terungkap! Media Malaysia Sebut Satu Lagi Nama Mafia Skor Sepak Bola Indonesia

Baca: Media Malaysia Ungkap Sosok Ini Sebagai Mafia Bola di Pengaturan Skor Piala AFF 2010

Uniknya, peristiwa gol dari Malaysia juga bermula dari area rumput buruk Stadion Bukit Jalil tersebut.

Rumput Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, yang berisi timbunan pasir saat final Piala AFF 2010YOUTUBE.COM/AFFSUZUKICUP

Tak hanya itu, kejanggalan juga telah terjadi sebelum gol Malaysia tercipta ketika pertandingan sempat terhenti sejenak lantaran adanya gangguan dari penonton.

"Kami harus berargumen dengan wasit lantaran Markus Haris Maulana mendapatkan sorotan laser dari penonton lawan," kata Hamka lagi.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved