Bumi Sanggam

Mantap, Pos Kamling Desa Pulantan Terbaik se Kalsel.

Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) RT 1 Desa Pulantan Kecamatan Awayan mendapat penghargaan sebagai Pos Kamling terbaik se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Mantap, Pos Kamling Desa Pulantan Terbaik se Kalsel.
Humas Pemkab Balangan
Penyerahan penghargaan pos kamling desa pulantan terbaik di kalsel oleh gubernur kepada Kasatpol PP Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) RT 1 Desa Pulantan Kecamatan Awayan mendapat penghargaan sebagai Pos Kamling terbaik se-Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan sebagai Pos Kamling terbaik tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni, kemarin Senin (17/12/2018), di halaman kantor Gubernur Kalsel saat apel pagi jajaran Pemprov Kalsel.

Kasatpol PP Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni menyampaikan, ucapan syukur dan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga Desa Pulantan yang telah aktif menjalankan Pos Kamling di desanya, sehingga meraih prestasi sebagai Pos Kamling terbaik se Kalsel.

“Alhamdulillah ini berkat dukungan pimpinan dan masyarakat khususunya warga desa Pulantan serta aparat keamanan setempat,’’ ujarnya.

Penyerahan penghargaan pos kamling desa pulantan terbaik di kalsel oleh gubernur kepada Kasatpol PP Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni. Undang berfoto bersama.
Penyerahan penghargaan pos kamling desa pulantan terbaik di kalsel oleh gubernur kepada Kasatpol PP Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni. Undang berfoto bersama. (Humas Pemkab Balangan)

Prestasi ini, menurut dia, membuktikan jika kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban masih tinggi. Ini sangat penting, sebab peran serta masyarakat tersebut merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan.

“Potensi ini harus terus kita jaga guna menumbuh-kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di setiap lingkungannya masing-masing,’’ harapnya.

Selain itu, keberadaan Pos Kamling juga merupakan sarana dalam membina silaturahmi antar warga maupun dengan pihak keamanan serta pemerintah setempat, khusus dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya kebersamaan yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat.

“Sikap saling peduli dan gotong royong inilah yang harus terus kita jaga dan lestarikan, semoga dengan prestasi ini aktivitas Pos Kamling di Balangan semakin luas dan intensif,’’ pungkasnya. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved