Kriminalitas Tabalong

Mau Mencuri, Pelaku Cekik Leher Nenek Jawiyah Hingga Tewas, 2 Pelaku Dibekuk Satreskrim Tabalong

Dua tersangka dugaan percobaan pencurian sekaligus pembunuhan nenek Jawiyah (70) di Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak

Mau Mencuri, Pelaku Cekik Leher Nenek Jawiyah Hingga Tewas, 2 Pelaku Dibekuk Satreskrim Tabalong
HO/Humas Polres Tabalong
Dua tersangka pelaku Nurul Hadi alias Arul (29) dan Rahmat Rizaldi (19) diamankan Tim Reskrim Polres Tabalong, Sabtu (22/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG -Dua tersangka dugaan percobaan pencurian sekaligus pembunuhan nenek Jawiyah (70) di Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Sabtu (22/12/2018) pukul 01.30 Wita, dibekuk tim Reskrim Polres Tabalong.

Kedua pelaku adalah Nurul Hadi alias Arul (29), warga Jalan Jaksa Agung Kupang Permai Rt 15 Kelurahan Tanjung dan Rahmat Rizaldi (19), warga Gang Damai Kelurahan Kapar Kecamatan Murung Pudak.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui kasubag Humas Iptu H Ibnu Subroto mengatakan kejadian tindakan pencurian dan pembuhuhan ini terjadi pada Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 01.30 wita.

Berdasarkan keterangan saksi, saat pulang dari bekerja pada jam 01.30 wita dan sesampainya di rumah sewaan miliknya di Gang Damai Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak tepat di belakang rumah korban Jawiyah.

Awalnya dia mendengar suara perempuan teriak-teriak seperti suara tercekik dan bunyi suara lantai yang terbuat dari kayu seperti digedor-gedor. Setelah mengintip dari lubang kecil dia melihat ada seorang laki-laki di dalam rumah korban sedang mencekik korban di lantai.

Setelah melihat kejadian tersebut saksi langsung memberitahukan kejadian kepada warga lainnya. Warga lalu berkumpul dan mendatangi rumah korbna.

Warga lalu mendobrak pintu rumah dan menemukan korban sudah terbujur kaku di lantai dan seorang pelaku berada di dekat pintu kamar. Warga kemudian mengamankan pelaku yang bernama Rahmat Rizaldi. Seorang pelaku lainnya bernama Nurul Hadi berhasil kabur.

Tak berapa lama Tim gabungan Jatanras Satreskrim Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak dan Polsek Muara Harus berhasil menangkap Nurul Hadi, Sabtu (22/12/2018) jam 03.30 Wita di rumahnya Jl Jaksa Agung Kelurahan Kupang permai KecamatanTanjung. (Banjarmasinpost.co.id/Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved