Piala Dunia Klub 2018

Piala Dunia Klub 2018 - Gareth Bale Incar Kalung Medali Ketiga

sepanjang kariernya membela Real Madrid, Gareth Bale hanya kurang satu kalung medali, yaitu Piala Dunia Klub 2016

Piala Dunia Klub 2018 - Gareth Bale Incar Kalung Medali Ketiga
OSCAR DEL POZO/AFP
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat berduel dengan pilar Atletico Madrid, Saul Niguez, dalam pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-7 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - sepanjang kariernya membela Real Madrid, Gareth Bale hanya kurang satu kalung medali, yaitu Piala Dunia Klub 2016. Waktu itu Gareth Bale absen karena cedera saat Real Madrid meraih kemenangan 4-2 atas Kashima Antlers.

Kini Gareth Bale memiliki peluang untuk meraih medali juara Piala Dunia Klub ketiga di sepanjang kariernya. Penyerang asal Wales itu berada dalam kondisi bugar dan siap mengantarkan Real Madrid mengalahkan Al-Ain pada babak final Piala Dunia Klub 2018 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (22/12).

Gareth Bale absen pada pertandingan La Liga 2018/19 melawan Rayo Vallecano, Minggu (16/12) lalu. Bale absen karena mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Bale sudah pulih dan tampil impresif saat babak semi-final Piala Dunia Klub 2018 melawan Kashima Antlers. Mantan penggawa Tottenham Hotspur itu memborong tiga gol kemenangan Real Betis atas juara Asia dari Jepang itu.

Baca: Ucapan Hari Ibu 2018 Berbahasa Inggris Lengkap dengan Artinya, Ayo Update Status untuk Ibu Tercinta!

“Saya merasa dalam kondisi yang sangat bagus. Saya tidak mencemaskan cedera. Saya harus terus berlatih sehingga saya bisa menunjukkan permainan terbaik dan membantu tim sebisa mungkin,” ujar Bale kepada FIFA.com.

Gareth Bale penuh motivasi menyongsong pertandingan babak final. Secara pribadi Bale ingin menjuarai Piala Dunia Klub 2018 meski telah meraih dua kali pada 2014 dan 2017.

Baca: Tamara Bleszynski Rayakan Ultah Bungsunya Sekalian Hari Ibu 2018, 6 Kata Mutiara Peringatan Hari Ibu

“Ini trofi yang secara pribadi ingin saya menangkan dan ini sangat berarti untuk klub. Kami semua bekerja keras untuk menjadi juara,” kata pria 29 tahun itu.

Sebuah rekor berada di depan mata Real Madrid. Klub asal Spanyol itu bisa menjadi klub yang paling banyak menjuarai Piala Dunia Klub sejak turnamen ini digelar pada tahun 2000. Real Madrid juga berstatus juara bertahan setelah tahun lalu mengalahkan Gremio dan juara Liga Champions Eropa.

Baca: Link Live Streaming Persiter vs PSM Makassar via Live Streaming JTV Piala Indonesia Babak 64 besar

Al-Ain tergolong beruntung bisa berpartisipasi di Piala Dunia Klub 2018. Al-Ain mengikuti turnamen ini sebagai perwakilan tuan rumah, yaitu Uni Emirat Arab. Al-Ain berstatus juara Liga Pro UEA musim lalu.

Di atas kertas Real Madrid unggul kualitas dari Al-Ain, namun Real Madrid tidak boleh memandang remeh Al-Ain. Sepak terjang skuat asuhan Zoran Mamić di Piala Dunia Klub 2018 tergolong hebat.

Mereka menyingkirkan Team Wellington (juara Oseania), Esperance (juara Afrika) dan River Plate (juara Amerika Latin) dalam perjalanan menuju babak final.

“Tim layak tampil di final. Kami kembali membuktikan kelayakan klub kepada semua orang. Kami bangga atas pencapaian kami sejauh ini karena performa kami sangat impresif. Kami berada di final karena prestasi,” ujar Marcus Berg, penyerang Al-Ain, dikutip dari FIFA.com.

Mayoritas pemain Al-Ain adalah pemain lokal. Di daftar skuat mereka musim ini hanya terdapat tujuh pemain dari luar negeri. Dari tujuh pemain itu masing-masing hanya satu pemain yang berasal dari benua Eropa, Amerika dan Afrika.

Marcus Berg tahu timnya akan mengalami kesulitan level tinggi pada laga nanti. Berg menilai Real Madrid sebagai tim kuat yang memiliki banyak pemain besar dan menjadi favorit di babak final. Namun demikian, Berg optimistis terhadap kans timnya membuat kejutan besar. (Tribunnews/deo)

LINK BPOST CETAK

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved