Berita Banjarmasin

PWI Kalsel Berduka atas Meninggalnya Wartawan Banjarmasin Post Burhani Yunus

PWI Kalsel Berduka atas Meninggalnya Wartawan Banjarmasin Post Burhani Yunus

PWI Kalsel Berduka atas Meninggalnya Wartawan Banjarmasin Post Burhani Yunus
Banjarmasinpost.co.id/Rahmadhani
Papan nama di rumah duka Burhani Yunus 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wartawan Banjarmasin Post, Burhani Yunus atau yang biasa disapa Abuk meninggal dunia Sabtu (22/12/2018) sore.

Abuk meninggal dunia pada usia 49 tahun.

Abuk meninggal dunia saat memperkuat tim futsal Jurnalis Polresta Banjarmasin FC, berlaga di turnamen futsal antar wartawan yang digelar PWI Kalsel di Suria Futsal, Banjarmasin.

Saat itu tim futsal Jurnalis Polresta Banjarmasin FC berhadapan melawan Forum Wartawan Dewan (Forwadek) DPRD Kota Banjarmasin.

Baca: Wartawan Senior Banjarmasin Post Burhani Yunus (Abuk) Meninggal Dunia, Dimakamkan Esok Hari

Di tengah pertandingan babak kedua yang baru berjalan beberapa menit, Abuk terduduk di tengah lapangan dan kemudian tak sadarkan diri.

Abuk sempat mendapatkan perawatan medis kemudian dilarikan ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin.

Dalam pertandingan tersebut, Abuk berduet dengan rekannya yang juga Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie.

Zainal Helmie menyatakan seluruh keluarga besar PWI Kalsel beduka cita atas kepergian Abuk yang sama sekali tak terduga ini.

"Saya tadi sempat tanya, apa masih kuat main. Dia jawab masih. Makanya kaget sekali tadi melihat kondisi almarhum yang tiba-tiba terduduk," kata dia.

Untuk menghormati Abuk yang juga anggota PWI Kalsel tersebut, pertandingan turnamen antar wartawan yang digelar PWI Kalsel akan dihentikan sementara dan dilanjutkan pekan depan.

Saat ini jasad almarhum Abuk disemayamkan di rumah duka di Jalan Panglima Batur Kelurahan Surgi Mufti Banjarmasin Utara.

Beben, wartawan senior yang juga keponakan almarhum mengatakan, almarhum Abuk memang sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung.

Almarhum dijadwalkan akan dikebumikan besok Minggu (23/12/2018) siang.

"Menunggu anak almarhum Ryan yang berada di Pontianak ke Banjarmasin. Insyaallah dimakamkan di alkah keluarga di dekat rumah duka," kata Beben.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved