Bertakwa

Sosialisasikan Pentingnya Pola Asuh Anak

Kelompok Kerja satu Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Sosialisasi Parenting dan Pola Asuh Anak.

Sosialisasikan Pentingnya Pola Asuh Anak
Humas Pemkab HSU
Kelompok Kerja satu Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Sosialisasi Parenting dan Pola Asuh Anak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kelompok Kerja satu Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Sosialisasi Parenting dan Pola Asuh Anak. Kegiatan ini bertempat di Gedung Sekretariat PKK yang di hadiri Oleh Anggota PKK Kecamatan dan Desa sekabupaten hulu sungai utara .

Kegiatan ini merupakan program kerja TP PKK tahun 2018 dengan tujuan sosialisasi parenting dan pola asuh anak diharapkan dapat meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Orang tua dalam melaksanakan Perawatan Pengasuhan dan Pendidikan anak di dalam keluarga sendiri dengan dasar dasar kerakter yang baik.

Acara dibuka oleh wakil ketua TP PKK kabupaten HSU Hj. Erlian noor Fauziah Husairi S.sos. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mewujudkan keluarga yang sehat cerdas lahir dan batin. melalui sosialisasi parenting ini diharapkan kader PKK dapat menyadari dan memahami pola asuh anak dalam masa tumbuh kembang anak yang merupakan pondasi pertumbuhan dan perkembangan di masa yang akan datang.

"Sebagai orang tua kita harus membina kelangsungan hidup anak , pertumbuhan dan perkembangan baik jasmani maupun rohani sehingga anak kelak menjadi generasi berkualitas," ujarnya.

Upaya pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia dalam keluarga dan lingkungan yang berbentuk kegiatan belajar secara mandiri sebagai proses interaksi berkelanjutan antara orang tua dan anak.

Sosialisasi ini di sampaikan oleh nara sumber dari kementrian agama bapak H.Ahmad Nawawi Abdurrauf dengan tema pola asuh anak secara islam dan bapak Dadi S.Pdi.S.Pd.aud.MM dari dinas Pendidikan dengan program pola asuh anak ramah otak. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved