Berita Hulu Sungai Tengah

120 UKM Ikuti Barabai Expo 2018, Aneka Produk Kerajinan Dipamerkan di Sini

Sebanyak 120 Unit Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai desa di seluruh kecamatan seluruh Hulu Sungai Tengah mengikuti Murakata Expo 2018.

120 UKM Ikuti Barabai Expo 2018, Aneka Produk Kerajinan Dipamerkan di Sini
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Salah satu stand pameran yang menyediakan aneka kue tradisional daerah gratis diserbu, saat pembukaan Murakata Expo 2018, di sekitar lapangan Dwiwara Barabai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Sebanyak 120 Unit Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai desa di seluruh kecamatan seluruh Hulu Sungai Tengah mengikuti Murakata Expo 2018.

Kegiatan expo di sekitar Kantor Bupati HST, Kantor DPRD HST serta Kediaman BUpati HST dan kediaman Ketua DPRD HST di sekeliling lapangan Dwiwarna tersebut mulai dibuka sejak Jumat, 21 Desember 2018 oleh Plt Bupati HST HA Chairansyah.

Murakata Expo 2018 yang dilaksanakan sampai 27 Desember, bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi HST ke 59 tersebut menampilkan sejumlah produk-produk kerajinan tangan para perajin HST, serta produk-produk olahan pangan maupun hasil pertanian dan perkebunan lainnya.

Produk tersebut dipamerkan serta diperjual belikan sebagai ajang promosi.

Baca: Postingan Terakhir Bani Seventeen Sebelum Tewas Diterjang Tsunami Banten, Firasat Kematian?

Sejak dibuka, hingga Minggu (23/12/2018), pameran tersebut selalu ramai dikunjungi masyarakat HST maupun lua HST.

Namun stan pameran tersebut lebih didominasi oleh pedagang seperti pakaian dan makanan.

Selain itu, diisi oleh instansi pemerintahan, TNI/Polri, serta lembaga-lembaga pendidikan serta organisasi lainnya.

Baca: Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara Disebut Selamat, Reaksi Arie Untung & Ifan Seventeen Unggah ini

Kepala Dinas Perdagangan H M Yuserani, yang juga panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan Murakata Expo merupakan event tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten HST, yang 2018 ini memasuki usia ke 59.

Stand pameran juga diikuti seluruh SKPD yang menampilkan berbagai macam program yang sudah ditargetkan, dalam rangka mendukung pencapaian sesuai visi dan misi Kabupaten HST.

Baca: Update Korban Tsunami Banten dan Lampung 168 Tewas: Kapolri Tinjau Langsung, Jokowi Himbau Ini

“Expo ini juga melibatkan 120 unit 120 UKM dengan menampilkan produk unggulan mereka. Diharapkan terjadi transaksi yang besar, sehingga produk mereka lebih dikenal sekaligus menambah pendapatan pelaku UKM di HST,” katanya.

Sementara, Plt Bupati HST, HA Chairansyah mengatakan. Murakata Expo, merefleksikan berbagai program dan hasil pembangunan yang sudah diraih sehingga bisa di ketahui oleh masyarakat luas.

Juga sebagai ajang pembinaan bagi perkembangan dan kemajuan berbagai jenis usaha masyarakat di Bumi Murakata.

“Terutama yang bergerak di bidang kerajinan dan industri UKM. Selanjutnya bisa memotivasi dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk,”pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved