Berita Balangan

Perwakilan Siswa Pramuka se Balangan Antusias Ikuti Kemah Pendidikan Karakter IV

Puluhan perwakilan siswa se Kabupaten Balangan kembali mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan Karakter IV Tahun 2019 yang digelar oleh Pramuka Gugus

Perwakilan Siswa Pramuka se Balangan Antusias Ikuti Kemah Pendidikan Karakter IV
banjarmasinpost.co.id/elhami
peserta antusias mengikuti training di kegiatan Kemah Pendidikan Karakter ke-IV Tahun 2019 yang digelar oleh Pramuka Gugus Depan SMAN 1 Juai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puluhan perwakilan siswa se Kabupaten Balangan kembali mengikuti kegiatan Kemah Pendidikan Karakter IV Tahun 2019 yang digelar oleh Pramuka Gugus Depan SMAN 1 Juai.

Kegiatan dengan tema "Melalui Gerakan Pramuka Ciptakan Generasi Tunas Muda yang Berkarakter dan Berakhlak" ini digelar selama dua hari yaitu 22-23 Desember 2018.

Bertempat di SMAN 1 Juai, ada sejumlah agenda kegiatan yang dijalankan dalam Kemah Pendidikan Karakter IV kali ini.

Yaitu para peserta mendapatkan materi menjadi pramuka masa kini, prilaku hidup bersih dan sehat, membangun mental cinta lingkungan, karakter pemimpin dengan meneladani rasulullah, menulis berita serta mengenal dan menjauhi narkoba.

Baca: Ifan Seventeen Juga Saksikan Jenazah Komedian Aa Jimmy di Tepi Pantai Tersapu Tsunami Banten

Baca: Pesan Duka Ade Jigo Menemukan Sang Istri Meyuza Ikut Jadi Korban Tsunami

Baca: Komedian Aa Jimmy Meningggal Digulung Tsunami Saat Menjadi MC, Ade Jigo Selamat

Baca: Cara Mudah dan Sederhana Mendeteksi Kondisi Kesehatan Jantung Anda

M Iqbal selaku Ketua Panitia kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (23/12/2018) mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan.

Adapun tujuannya adalah membentuk serta menanamkan pendidikan karakter yang berakhlak kepada para siswa, terlebih mereka yang aktif dalam kepramukaan.

"Kami melihat nilai-nilai karakter dalam pendidikan ini harus terus ditanamkan dan dikembangkan, tak hanya itu tetapi juga harus berakhlak," ujarnya.

Ia mengharapkan melalui kegiatan ini peserta bisa menerapkan dalam kehidupan, serta menularkan ilmunya kepada siswa lain yang ada disekolahannya. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved