Berita Banjarmasin

Direktur KPLP Langsung Turun Lakukan Pemantauan di Pelabuhan Bandarmasih

Direktur KPLP Langsung Turun Lakukan Pemantauan di Pelabuhan Bandarmasih

Direktur KPLP Langsung Turun Lakukan Pemantauan di Pelabuhan Bandarmasih
istimewa/ Dok KPLP Bandarmasih
Direktur KPLP Ir Junaidi saat lalukan pemantauan di Pelabuhan Bandarmasih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang yang melakukan perjalanan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Direktur KPLP Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Ir Junaidi melakukan pemantaun di Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, Kapal Kumala yang akan berangkat ke Surabaya dan fasilitas lainnya, Selasa (25/12).

Junaidi sendiri didampingi didampingi Kepala KSOP Banjarmasin dan Pejabat Sturuktural lainnya. Bahkan Kapal Kumala yang akan berangkat pada Selasa (25/12) sore turut dipantau oleh Junaidi. Selain itu pejabat pusat ini sempat melihat pengamanan pelabuhan Trisakti Bandarmasih.

Usai memantau langsung Kapal Kumala dan Pelabuhan Penumpang Bandarmasih serta kunjungi stasiun Radio Pantai Banjarmasin, Junaidi mengungkapkan dari pemantauan pihaknya untuk Kapal Kumala layak laut dan untuk penumpang masih terlihat stabil belum ada lonjakan .

Kedatangan pihaknya sendiri merupakan intruksi dari Menteri Perhubungan melakuka pemantauan angkutan laut pada Natal dan Tahun Baru 2019 ini.
Yang mereka pantau adalah fasilitas-fasilitas yang ada ,masalah ketersedian fasilitas penumpang dan juga X Ray untuk sterilisasi pelabuhan dan juga untuk kapal roro.

Baca: Ifan Seventeen Ungkap Detik-detik Perjuangannya Saat Tsunami Banten Hingga Akhirnya Selamat

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 19 di RCTI - MNC TV Boxing Day: Chelsea & Man United Live

Baca: Ketika KH Maruf Amin Dapat Cerita Mencekamnya Suasana Tsunami Banten dan Tsunami Lampung

Baca: Terungkap Keinginan Terakhir Dylan Sahara Istri Ifan Seventeen Sebelum Jadi Korban Tsunami Banten

"Saya juga ke kapal kita cek semua. Ke ajungan semua sertifikat kita cek, kemudian truk-truk digeledak dilakukan pemeriksaan, pelayaran, semuanya dari Ramcek saya nyatakan layak," paparnya.

Menurutnya program dari kementerian perhubungan laut ada 6 pilot project akan pihaknya lakukan untuk penertiban, keselamatan kapal dan safety. Di pelabuhan Bandarmasih menurutnya untuk X Ray ada 2 dan masih berjalan.

Artinya barang-barang bawaan calon penumpang masuk X Ray, kecuali barang-barang jumlah besar masuk kargo.

Apa ada lonjakan penumpang, Junaidi mengatakan belum ada lonjakan penumpang yang signifikan dan masih biasa saja. Dan untuk cuaca telah berikan warning maklumat yang pihaknya sampaikan dua kali dimana cuaca disini cuaca masih aman.

(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved