Berita Banjarmasin

Kejurprov Angkat Berat dan Binaraga PABBSI Kalsel 2018, Banjarmasin Juara Umum

Kejurprov Angkat Berat dan Binaraga PABBSI Kalsel 2018, Banjarmasin Juara Umum

Kejurprov Angkat Berat dan Binaraga PABBSI Kalsel 2018, Banjarmasin Juara Umum
istimewa/ Yudha Pribadi untuk BPost Group
Penampilan binaragawan di Kejurprov Angkat Berat dan Binaraga PABBSI Kalsel 2018, di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Minggu (23/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Angkat Berat dan Binaraga PABBSI Kalimantan Selatan (Kalsel) 2018 telah berlangsung di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, 21-23 Desember 2018 lalu.

Kontingen tuan rumah Banjarmasin berhasil menjadi juara umum, setelah mengumpulkan medali terbanyak dengan rincian delapan medali emas, sembilan perak, dan sembilan perunggu.

Posisi runner up disabet kontingen Hulu Sungai Selatan (HSS), mengemas delapan emas, empat perak, dan satu perunggu.

Sedangkan urutan peraih medali ketiga terbanyak diraih oleh kontingen Baritokuala (Batola), mengantongi tujuh medali emas dan satu perak.

Baca: Respons Mbah Mijan Ketika Adey Syafrien yang Kabarnya Lamar Syahrini Malah Menikah, Reino Barack?

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 19 di RCTI - MNC TV Boxing Day: Chelsea & Man United Live

Baca: Ifan Seventeen Ungkap Detik-detik Perjuangannya Saat Tsunami Banten Hingga Akhirnya Selamat

Baca: Ketika KH Maruf Amin Dapat Cerita Mencekamnya Suasana Tsunami Banten dan Tsunami Lampung

Binaragawan Banjarmasin, Iswahyudi kembali menunjukkan prestasi di cabor pamer otot tersebut. Setelah menyabet medali emas di Kejurnas Batam Open 2018 pada 30 Nopember hingga 1 Desember 2018 lalu, dia juga menjadi yang terbaik di Kejurprov PABBSI 2018.

Binaraga binaan Bugar Sport Center Banjarmasin ini sukses menyabet medali emas di kelas 70 kg. Dia berhasil mengungguli Juni Iskandar dan Aan Fadillah dari Hulu Sungai Utara (HSU), Andre Yahya dari Banjarbaru, dan Rahman dari Batola.

"Alhamdulillah, saya berhasil mempersembahkan medali untuk Banjarmasin dan khususnya saya berterima kasih kepada BSC yang telah memfasilitasi saya hingga saat ini," ucap Wahyu sapaan akrabnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu, Sekretaris PABBSI Kalsel, Yudha Pribadi mengapresiasi para binaragawan dan atlet angkat berat junior tampil memukau.

"Hasil Kejurprov ini, para juara memang tidak diproyeksikan ke Pra-PON dan PON. Yang dipastikan tetap atlet Wasaka, Saidi dan Bambang, namun tidak menutup kemungkinan atlet berpotensi bakal turut dikirim," pungkas Yudha. (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved