Banjarbaru Berinovasi

Banjarbaru Borong Adiwiyata ini daftar sekolah penerima penghargaan

Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan Republik Indonesia menyerahkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan mandiri tahun 2018 untuk sektor pendidikan.

Banjarbaru Borong Adiwiyata ini daftar sekolah penerima penghargaan
HO/Disdik Banjarbaru
Jajaran Dinas Pendidikan Kotabaru menerima Piala Adiwiyata Nasional dan Adiwikayata Mandiri 2018 dari Menteri Lingkungan Hidup di auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kota Banjarbaru kembali menoreh banyak penghargaan. Kini dari sektor pendidikan, Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan Republik Indonesia menyerahkan penghargaan Adiwiyata Nasional dan mandiri tahun 2018.

Penghargaan diserahkan pada Jumat (21/12) di auditorium Dr.Ir Soedjarwo Gedung Manggala wanabakti Kementerian lingkungan hidup dan Kehutanan, Jalan jendral Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Tentunya penghargaan ini diterima setelah melalui proses penilaian calon sekolah Adiwiyata Nasional dan sekolah adiwiyata mandiri tahun 2018.

"Banjarbaru kembali menjadi yang terbaik dan terbanyak peraih trofi emas Adiwiyata mandiri tahun 2018 dari total 397 tujuan sekolah peraih Adiwiyata se-indonesia Alhamdulillah rasa syukur kita panjatkan kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala dan ucapan terima kasih untuk wali kota dan wakil walikota serta ketua DPRD kota Banjarbaru, beserta jajaran, seluruh kepala sekolah serta warga sekolahnya atas dukungan dan partisipasi luar biasa kita kembali mengukir sejarah," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Rahmah Khairita.

Penerima penghargaan Adiwiyata tingkat nasional tahun 2018 yakni SDN 3 palam SDN 3 sungai besar , SDN 3 Syamsudin Noor, SDN 5 Loktabat Utara, SDN 1 Guntung paikat.

Untuk Penerima penghargaan Adiwiyata tingkat mandiri tahun 2018, SDN 1 palam , SDN 4 Loktabat Utara, SDN 1 Guntung payung, SDN 1 Landasan Ulin Barat SDN 1 mentaos, SDN 3 komet , SDN 4 komet, SDN 4 Sungai besar , SDN 2 komet, SMPN 2 Banjarbaru.

"Jadi ini pencapaian Adiwiyata memang bagian dari mewujudkan dan menanamkan lima karakter, nilai mencintai lingkungan. Bagaimana mengelola dan memanfaatkan lingkungan, menanamkannya sejak dini agar kedepannya
melekat rasa cinta terhadap lingkungan," katanya. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved