Bumi Antaluddin

Lima Raperda Disahkan Menjadi Perda Kabupaten HSS

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat paripurna, Rabu, (26/12). Dengan acara pembicaraan tingkat I

Lima Raperda Disahkan Menjadi Perda Kabupaten HSS
istimewa/ Humas Pemkab HSS
Wakil Bupati HSS, Ketua DPRD HSS dan Wakil Ketua 1 DPRD 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat paripurna, Rabu, (26/12). Dengan acara pembicaraan tingkat II atas Raperda Kabupaten HSS. 

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. Juga didampingi Wakil Ketua 1 DPRD HSS H Muhammad Kusasi dan Wakil Ketua 2 DPRD Rodi Maulidi.

Pada rapat paripurna ini juga turut dihadiri Pj Sekertaris Daerah Kabupaten HSS H Hubriansyah, para Kepala SKPD lingkup Kabupaten HSS, camat se HSS dan para undangan lainnya.

Rapat paripurna dengan acara pembicaraan tingkat II atas rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten HSS, membahas tentang lima perda yang ada di Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS melakukan tanda tangan berita acara
Wakil Bupati HSS melakukan tanda tangan berita acara (istimewa/ humas Pemkab HSS)

Lima Perda yang dibahas yakni  Rencana pembangunan industri Kabupaten HSS tahun 2018-2038. Pengelolaan pasar daerah Kabupaten HSS. Selanjutnya ada Perubahan atas perda nomor 15 tahun 2017 tentang perizinan, pengelolaan dan pengusaha sarang burung walet.

Perubahan atas perda nomor 1 tahun 2011 tentang retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum. Serta perubahan atas perda nomor 2 tahun 2011 tentang retribusi tempat khusus parkir.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan pendapat akhir tentang Pembicaraan Tingkat II Atas Perda Kabupaten HSS. Pihaknya mengucapkan syukur telah disepakatinya perubahan raperda untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) Kabupaten HSS yang baru.

"Alhamdulillah, perubahan Raperda disepakati menjadi perda Kabupaten HSS yang baru," katanya.

Dia juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para anggota DPRD HSS yang telah dengan seksama membahas lima buah raperda Kabupaten HSS.

Dikatakannya bahwa dengan penetapan lima buah perda ini menunjukan pola kemitraan yang telah kita bina selama ini berlangsung dengan baik.
Sehingga tanggung jawab pemerintahan yang ada dipundak eksekutif dan legislatif, dapat dilaksanakan secara bersama-sama antara eksekutif sebagai pelaksana dengan legislatif sebagai pathner kerja.

Suasana rapat paripurna DPRD HSS
Suasana rapat paripurna DPRD HSS (istimewa/ humas Pemkab HSS)

Pihaknya berharap lima buah rancangan perda ini bisa menjadi produk hukum yang akan membantu kita dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baik dalam hal retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum, retribusi tempat khusus parkir, dan juga perizinan, pengelolaan dan pengusahaan sarang burung walet.

Selain itu, melalui dua buah raperda baru tentang pengelolaan pasar daerah Kabupaten HSS dan rencana pembangunan industri 2018-2038 akan menjadi payung hukum terhadap kebijakan daerah ke depan.

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi menegaskan pihaknya mensuport berbagai program kegiatan Pemkab HSS untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat HSS. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved