Pilpres 2019

Pembuat Video Hoaks KH Ma'ruf Amin Pakai Baju Sinterklas Jelang Pilpres 2018 Dilaporkan ke Polisi

Pembuat Video Hoaks KH Ma'ruf Amin Pakai Baju Sinterklas Jelang Pilpres 2018 Dilaporkan ke Polisi

Pembuat Video Hoaks KH Ma'ruf Amin Pakai Baju Sinterklas Jelang Pilpres 2018 Dilaporkan ke Polisi
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Cawapres nomor urut 01 Maruf saat berbincang santai dengan wartawan di kediamannya, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (12/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menyebarnya video hoaks Cawapres pendamping Presiden Jokowi di Pilpres 2019, KH Ma'ruf Amin mengenakan kostum sinterklas saat mengucapkan selamat natal dan tahun baru berujung pelaporan polisi.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo- Ma'ruf Amin Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi, melaporkan oknum yang diduga menyebarkan video hoaks KH Ma'ruf Amin mengenakan kostum sinterklas saat mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru tersebut jelang Pilpres 2019.

Laporan disampaikan ke Polres Bogor, Rabu (26/12/2018). Dalam laporan bernomor STBL/B/1188/XII/2018/JBR/RES BGR, Ade Ruhandi melaporkan Susetiyono yang diduga telah menyebarkan video hoaks itu melalui pesan berantai Whatsapp.

“Dalam video itu penampilan KH Ma’ruf telah diubah mengenakan kostum sinterklas. Padahal, pada video aslinya, KH Ma’ruf Amin mengenakan jas dan kopiah,” kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/12/2018).

Baca: Tingkah Aneh Dylan Sahara Jelang Ifan Seventeen Manggung dan Diterjang Tsunami Banten, Minta Peluk?

Baca: Pujian Irwan Mussry untuk Dul Jaelani Saat Beri Kejutan ke Maia Estianty

Baca: Live Beinsport 3! Live Streaming Atalanta vs Juventus Liga Italia Bisa Ditonton Pakai Cara ini

Baca: Lowongan Pekerjaan Dibuka PT PLN Persero untuk D3, D4 dan S1! Cek Syarat dan Link Pendaftarannya

Baca: Penjelasan Ilmiah Resmi BMKG Tentang Suara Dentuman Keras yang Terdengar di Bandung dan Sumsel

Menurut Ade, pelaporan ini dilakukan agar menjadi sebuah pelajaran bagi semua pihak. Politisi Partai Golkar berharap pelaku jera dan tidak ada lagi pihak-pihak yang melakukan black campaign.

“Tidak menyebar kebencian, saling menghormati dan harus pakai etika dalam berkampanye. Dan juga harus santun berpolitik,” ujar Ade.

Daripada menyebarkan hoaks dan fitnah, Ade mengimbau semua tim kampanye agar menyakinkan masyarakat pemilih dengan ide dan gagasan sesuai visi misi.

“Hal itu agar kondisi di masyarakat tetap kondusif. Selain itu harus menjaga penyelenggaraan Pilpres 2019 dengan baik dan bermartabat,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Timses Jokowi Laporkan Penyebar Hoaks Video Ma'ruf Amin"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved