Berita Balangan

Satpol PP Balangan Rutin Lakukan Razia ke Penginapan dan Warugn Malam, Ini Hasilnya

Satpol PP Balangan melalui Bidang Trantibum dan Perda dibantu anggota Polsek Paringin, mengelar razia penginapan dan warung malam.

Satpol PP Balangan Rutin Lakukan Razia ke Penginapan dan Warugn Malam, Ini Hasilnya
HO/Satpol PP Balangan
Satpol PP Balangan saat melakukan razia di salah satu warung malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN – Guna menekan terjadinya penyakit masyarakat (Pekat) jajaran Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Pemkab Balangan secara rutin melakukan patrol dan Razia Warung Malam.

Satpol PP Balangan melalui Bidang Trantibum dan Perda dibantu anggota Polsek Paringin, mengelar razia penginapan dan warung malam.

Kegiatan yang dipimpin oleh Faisal Nurhadi selaku Kasi Ops Pol PP Balangan ini, menyasar sejumlah hotel dan penginapan serta warung jablay yang berada di Kecamatan Paringin.

Faisal Nurhadi Kasi Ops Pol PP Balangan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari pencehagan terjadinya penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran hotel, penginapan dan sejumlah warung malam.

“Dari tiga buah penginapan yang kita datangi, tidak ditemukan tindakan menyalahi aturan, termasuk para tamu yang menginap semua memiliki KTP termasuk yang berpasangan,’’ ujar Faisal.

Baca: Link Live Streaming Manchester United vs Huddersfield Liga Inggris Live MNC TV, Akses Pakai Cara Ini

Menurut Faisal, razia mulai pukul 22.00 – 00.00 wita ini juga menyasar para penjaga maupun pengunjung warung malam dengan sasaran kepemilikan KTP, serta memberikan imbauan langsung agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Kegiatan razia ini, lanjut Faisal merupakan, agenda rutin pihaknya untuk memberikan himbauan dan penindakan tentang perda pemerintah yang saat ini tengah diberlakukan di Bumi Sanggam.

“Di beberapa tempat yang kami datangi, kami selalu memberikan himbauan kepada setiap orang yang berada di tempat tersebut untuk menaati perda yang diberlakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya menurut Faisal, akan terus memberi peringatan dan pengawasan kepada pihak-pihak yang kedapatan menyalahi aturan, dan pihaknya tidak segan-segan menindak tegas apabila himbauan dan teguran yang pohaknya berikan tidak dihiraukan.

Baca: PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 dan S1, Cek di Situs Rekrutmen. pln.co.id

“Kalau sudah tiga kali diberikan teguran, maka sanksi tegas akan kami berlakukan kepada yang bersangkutan,” tegasnya.

Terakhir dirinya mengatakan, razia ini tidak terlepas dari upaya pihaknya untuk menjaga ketertiban dan ketenteraman masyarakat dengan memberikan peringatan kepada pemilik warung agar tidak melaksanakan aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban umum. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved