Banjarbaru Berinovasi

Tingkatkan PAD, Itikad Baik Nurul Patut Diapresiasi Pemko Banjarbaru, Patut Ditiru

Pemko Banjarbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru memberikan apresiasi kepada Hj Nurul Hartini warga Kasturi, Banjarbaru.

Tingkatkan PAD, Itikad Baik Nurul Patut Diapresiasi Pemko Banjarbaru, Patut Ditiru
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Manajer CV Tiga Putra Mandiri Hj Nurul langsung bayar angsuran retribusi parkir Pasar Bauntung ke pemerintah kota Banjarbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemko Banjarbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru memberikan apresiasi kepada Hj Nurul Hartini warga Kasturi, Banjarbaru.

Upaya dinas perhubungan dalam meningkatkan PAD Kota Banjarbaru melalui pendekatan persuasif kepada pihak pengelola dalam rangka untuk bayar retribusi.

Hj Nurul sebagai pengelola pun dengan itikad baik kesadaran membayarnya. Dia manajer CV Tiga Putra Mandiri, pihak yang menangani tempat khusus parkir pasar Bauntung.

Didampingi kuasa hukum, Badrul ain Sanusi, Hj Nurul langsung bayar angsuran retribusi parkir Pasar Bauntung ke pemerintah kota Banjarbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Disaksikan Kasi perdata dan tata usaha kejaksaan negeri Banjarbaru Erick ludfyansyah, kasubag bantuan hukum pemerintahan kota Banjarbaru Gugus Sugiarto. Retribusi Parkir yang diserahkan Rp 56 juta.

"Kami sangat berterima kasih atas itikad baik ini. Kami apresiasi itikad baik Bu Hj Nurul dan kuasa hukumnya Badrul ain Sanusi. Ini sebagai bagian dari upaya optimalisasi peningkatan PAD daerah, semoga itikad baik serupa dicontoh yang lain," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru H A Yanie Makkie.

Dikatakannya, selanjutnya nanti tim akan turun ke lapangan dibantu oleh tim pengawas dinas perhubungan untuk menghitung kembali berapa sebenarnya pemasukan yang riil di Pasar Bauntung dan semoga ke depan dalam waktu cepat tim bekerja dan selesai.

"Apabila dalam pembayaran tersebut lebih, pemerintah kota Banjarbaru akan mengembalikan kelebihannya dan apabila dalam pengecekan tim tersebut ternyata kurang dalam penyetoran retribusi nya maka CV Tiga Putra Mandiri wajib membayar kekurangan tersebut kepada pemerintah kota Banjarbaru," katanya. (*/Aol)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved