Perkiraan Cuaca

CUACA KALSEL: Meski Cuma Hujan Ringan, BMKG Sebut 6 Daerah Berpotenti Kilat Petir & Angin Kencang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meliris perkiraan cuara untuk wilayah Kalimantan Selatan, Kamis (27/12/2018).

CUACA KALSEL: Meski Cuma Hujan Ringan, BMKG Sebut 6 Daerah Berpotenti Kilat Petir & Angin Kencang
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Jalan di Kecamatan Haur Gading HSU terendam akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meliris perkiraan cuara untuk wilayah Kalimantan Selatan, Kamis (27/12/2018). Warga yang tinggal di enam wilayah ini agar mewaspadai hujan, kilat, petir dan angin kencang.

Seperti dilansir Instragram @banjarmasinpost dari BMKG, wilayah yang diwaspadai tersebut meliputi: Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura (Kabupaten Banjar) dan Marabahan (Barito Kuala), Pelaihari (Tanahlaut) dan Batulicin (Tanahbumbu).

Di wilayah ini meski hanya diterpa hujan ringan dan berawan, namun BMKG tetap mewaspadai terjadinya hujan yang lebih tinggi intensitasnya yang disertai kilat, petir dan angin kencang.

Baca: Mayjen Rudi Sedih dan Menangis, Ketika Sahabatnya Letkol Dono Tewas Ditembak 4 Kali Serda Jhoni

Baca: Hari Ini, Kamis (27/12) Nike Ardilla Lahir, 23 Tahun Wafat, Ada Kerinduan Mendalam Melly Goeslaw

Baca: 19 Ucapan dan Kutipan Selamat Tahun Baru 2019 Dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Dalam laman www.bmkg.go.id terkait kondisi cuaca di Kalimantan Selatan, Rabu (19/12/2018) pihak BMKG memberikan peringatan ini: “Waspada hujan sedang dan lebat yang disertai kilat petir dan angin kencang di wilayahKota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala, Tanahlaut dan Tanahbumbu.

Terkait kondisi cuaca tersebut, BMKG juga merilis suhu udara di Kalimantan Selatan yang hanya berada di kisaran 24 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban berkisar di rentang 70 hingga 95 persen.(didik/bmkg.go.id)

Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved