Berita HST

Enam Satker Terbaik Kelola Keuangan, Diberi Kartu Bebas Antre di Kantor KPPN Barabai

Enam satuan kerja dinilai terbaik mengelola keuangan, dan mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Barabai.

Enam Satker Terbaik Kelola Keuangan, Diberi Kartu Bebas Antre di Kantor KPPN Barabai
istimewa
Penyerahan DIPA di Aula Kantor KPPN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Enam satuan kerja dinilai terbaik mengelola keuangan, dan mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Barabai pada saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) pada 26 Desember 2018 lalu. Apresiasi diberikan berupa Kartu Bebas Antrean saat berurusan di kantor tersebut.

Kepala KPPN Barabai Dayu Rusanto melalui press rilis kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/12/2018) menjelaskan, ada enam satker berdasarkan nilai tertinggi kinerja pelaksanaan anggarannya selama 2018 serta tiga desa terbaik yang telah mengelola dana desanya berdasarkan rekomendasi Kantor BPMD masing-masing kabupaten.

Enam satker terbaik tersebut, BBPP Binuang, KPU HSS, Polres Tapin, KPP Pratama Barabai, Rutan Kandangan dan MAN 1 HST. Sededangkan tiga Desa terbaik adalah Desa Awang Besar HST, Desa Gambah Dalam Barat HSS, dan Desa Salam Babaris Tapin.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 20 : Liverpool vs Arsenal Live Bein Sport 1

Sebelunya, Bupati Hulu Sungai Tengah diwakili Staf Ahli Bupati HST Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Fahmi, menyerahkan Dipa Tahun Anggaran 2019 kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satker Vertikal dan SKPD lingkup wilayah bayar KPPN Barabai.

Wilayah tersebut meliputi tiga kabupaten yaitu Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, dan Tapin. Disebutkan, kegiatan tersebut lanjutan dari Penyerahan DIPA 2019 oleh Gubernur Kalimantan Selatan pada 20 Desember 2018 lalu.

Selain dihadiri KPA, turut hadir Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Usdek Rahyono, Gapensi Kabupaten HST, perwakilan perusahaan penyedia barang/jasa, dan Kepala Desa yang terpilih sebagai desa terbaik.

Baca: Persamaan Kisah Syahrini dan Reino Barack dengan Maia Estianty dan Irwan Mussry, Berakhir Sama?

Dalam laporannya, Dayu Rusanto, menyampaikan DIPA TA 2019 yang diserahkan berjumlah 88 dengan nilai total Rp.633,75 miliar. Pada kesempatan itu para KPA, KPPN, dan Kanwil menandatangani Pakta Integritas.

“Penyerahan DIPA merupakan saat yang paling tepat untuk menandatangani Pakta Integritas sebagai wujud penerapan kode etik bahwa tiga pihak tersebut dilarang menyalahgunakan jabatan/wewenang serta meminta/menerima atau memberi/menawarkan uang suap, hadiah, bantuan, dan bentuk gratifikasi lainnya dalam pelaksanaan tugas pelayanan di KPPN Barabai” ujar Dayu.

Sementara, Staf Ahli Plt. Bupati HST , Fahmi menyampaikan, penyerahan DIPA TA 2019 dilakukan lebih awal, sehingga sejak hari kerja pertama Tahun 2019 seluruh program dan kegiatan bisa dilaksanakan lebih dini, karena dana sudah disiapkan oleh Menteri Keuangan. Fahmi juga berharap, semua pihak mencegah kebocoran anggaran melalui perencanaan yang kredibel, pelaksanaan yang akuntabel, dan pengawasan yang penuh disiplin.

Baca: Hotman Paris Cerita Soal Liburan Bareng Syahrini, Sahabat Luna Maya Minta Diintipkan Reino Barack

Sebagai penutup, untuk menambah wawasan dan pengetahuannya, KPA dan para Pengusaha Barang/Jasa diberikan Sosialisasi tentang Penyelesaian Tagihan dan Pencairan Dana di KPPN dengan biaya Rp 0 Kartu Kredit Pemerintah untuk uang persediaan, dan Updating Rencana Penarikan Dana. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved