Advertorial Bank Kalsel

Pemkab HSS Ajak Bank Kalsel Cabang Kandangan Majukan Industri Sasirangan HSS

Pemkab HSS Ajak Bank Kalsel Cabang Kandangan Majukan Industri Sasirangan HSS

Pemkab HSS Ajak Bank Kalsel Cabang Kandangan Majukan Industri Sasirangan HSS
istimewa/ Bank Kalsel untuk Bpost Group
Para peserta saat ikuti Workshop Sasirangan yang digelar Pemkab HSS dan Bank Kalsel Cabang Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Bank Kalsel Cabang Kandangan menyelengarakan Workshop Sasirangan, Rabu (26/12/2018).

Mengangkat tema Bergerak Bersama Mengembangkan Potensi Daerah, acara ini dihadiri langsung oleh Bupati HSS Drs. H Achmad Fikry, M.AP.

Sebagai narasumber, dihadirkan ahli teknik kain sasirangan, Syahrani dari Shedma sasirangan untuk paparkan penjelasan berbagai aspek kerajinan kain sasirangan kepada para peserta.

Tak ketinggalan pula Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian Drs.Sasmi Rifani,M.AP, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan, Andhy Andriawan, Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri,SKM, dan Para Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten HSS hadir dalam kegiatan ini.

Baca: Penampakan Terkini Erupsi Gunung Anak Krakatau Penyebab Tsunami Banten Dirilis BMKG, Kilatan Petir

Baca: 19 Ucapan dan Kutipan Selamat Tahun Baru 2019 Dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Baca: Kisah Ebon yang Dihantui Korban Ritual di Mobil Swift Saat di Dalam Penjara

Baca: Gisella Anastasia Menangis Ungkap Kisah Pilu di Balik Momen Ulang Tahun Bareng Gading Marten

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP menjelaskan, melalui workshop sasirangan ini, diharapkan para peserta bisa mendorong menjadi pengrajin-pengrajin yang sukses nantinya.

Hal tersebut menurutnya sejalan dengan program 5 tahun kedepan untuk menumbuh kembangkan kewirausahaan yang menjadi salah satu fokusnya.

"Sebenarnya sasirangan ini pangsanya terbuka, selain pegawai yang setiap hari kamis diwajibkan memakai sasirangan, adapun juga anak sekolah," kata H Fikry,M.AP.

Menurutnya, ke depan, jika di Kabupaten HSS sudah banyak pengrajin sasirangan, maka akan diintruksikan agar pelajar tidak membeli sasirangan printing tetapi membeli sasirangan produk daerah dengan kualitas tetap terjaga dan disertakan dengan motif-motif khas HSS termasuk motif ketupat.

Baca: Aura Kasih Resmi Menikah dengan Kekasihnya, Eryck Amaral? Buku Nikah dari KUA Beredar

Baca: Serangan Balik PS Mojokerto ke Komdis PSSI, Buntut Hukuman Berat Pengaturan Skor Liga 2 2018

Bupati HSS juga berharap kepada ibu-ibu agar bisa menciptakan usaha rumahan untuk menghasilkan tambahan pendapatan bagi keluarga, nanti jika usaha rumahannya menjadi besar bisa membuka lapangan kerja.

Sepanjang kualitas produk sasirangan hasil perajin di Kabupaten HSS dapat terjaga dan bersaing, para aparatur sipil negara di lingkup HSS melalui Dinas Perindagkop dan UKM juga akan diinstruksikan menggunakan produk sasirangan karya perajin lokal.

"Melalui workshop yang singkat ini dimanfaatkan dengan baik, mudah-mudahan memperoleh hasil yang kita banggakan, serta selalu mendorong dan mensupport kegiatan ini dengan kuat agar nanti produk sasirangan bisa membanggakan dan dipakai semua orang," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved