Berita Hulu Sungai Tengah

Seorang Pria Acungkan Pisau ke Tengah Lapangan, Culik Tamu Undangan Hari Jadi Kabupaten HST

Seorang Pria Acungkan Pisau ke Tengah Lapangan, Culik Tamu Undangan Hari Jadi Kabupaten HST

Seorang Pria Acungkan Pisau ke Tengah Lapangan, Culik Tamu Undangan Hari Jadi Kabupaten HST
banjarmasin post group/ hanani
Seseorang diamankan petugas saat Hari Jadi Ke-59 Kabupaten HST. Ternyata itu adalah akting 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Peringatan hari jadi kabupaten Hulu Sungai Tenga Ke-59, Kamis (27/12/2018) pagi ini di lapangan Dwi Warna Barabai, sempat diwarnai kericuhan.

Seorang pemuda tiba-tiba berlari ke tengah lapangan, dan mengacung-acungkan pisau, kemudian menculik seorang tamu undangan perempuan dari sisi kanan panggung.‎

Dua orang berseragam polisi langsung mengejar dan mencoba menangkap remaja tersebut. Namun, pelaku makin menjadi-jadi mengancam siapa saja yang mendekat.

Melihat hal tersebut, sejumlah Undangan pria ikut mengejar dan membantu dua polisi tersebut. Bahkan ada yang membawa sebilah kayu galam untuk melumpuhkan pria yang menyandera tersebut, namun dicegah orang yang berpakaian polisi tersebut.

Baca: Syahrini dan Reino Barack Liburan Bareng di Jepang Usai Kabar Dilamar? Fotonya Viral

Baca: Honor Fantastis Dewi Perssik Saat Manggung di Malam Tahun Baru, Capai Ratusan Juta

Baca: Ayu Ting Ting Pamer Foto Bareng Pria yang Mukanya Disebut Mirip, Tangannya Sampai ke Pundak

Baca: Status Siaga! Suara Dentuman Keras Gunung Anak Krakatau Terdengar, Akan Meletus?

Aksi itu belakangan diketahui hanya acting dari para Pesilat dan silat kuntau, Namun, semua hadirin tak ada yang tahu kalau hal tersebut acting.

Andai saja pihak pembuat kejutan tak segera memberitahu, nyaris saja aktor Pesilat yang acting tersebut digebuki massa. Beruntung, panitia dengan cepat memberitahu.

Hadirin pun kembali ke tempat duduk masing-masing. Dan acting dilanjutkan dengan perlawanan perempuan tamu undnagan yang diculik, yang ternyata juga pesilat. Termasuk polisi berseragam yang mencoba mengejar pelaku saat mengamuk, juga Pesilat.

Sebelumnya aksi tersebut juga membuat Jajaran Muspida HST kaget dan cemas. Dandim 1002 Barabai, Kapolres dan Plt Bupati HST, Ketua DPRD H Saban Effendi serta Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pun terlihat tegang.

Baca: Maia Estianty Jodohkan Ariel Noah dengan Cewek Cantik dan Mandiri Ini, Sempat Dipeluk!

Baca: Gisella Anastasia Menangis Ungkap Kisah Pilu di Balik Momen Ulang Tahun Bareng Gading Marten

Bahkan salah satu anggota Polres HST, yaitu Aipda Puryadi sempat mencabut senjata apinya dan hendak memberikan tembakan peringatan ke atas. "Saya benar-benar tidak tahu, dan sudah berniat hendak memberi tembakan peringatan.,"kata mantan Kanit Buser, yang baru sekitar satu pekan menjadi Kanit Propam, Polres HST.

Menurut pihak protokoler Pemkab HST, Taufik, adegan tersebut benar-benar tidak diketahui Plt Bupati maupun unsur muspida lainnya.

Namun, semua kembali tenang setelah mengetahui hal tersebut acting. Kegiatan peringatan hari jadi HST pun akhirnya dilanjutkan dengan atraksi para pesilita dan Pesilat kuntau se-HST membawakan gerakan silat dan kuntau secara kolosal. Diakhir persembahan pertunjukan silat tersebut, pihak panitia akhirnya meminta maaf atas kejutan, yang nyaris bikin ricuh tersebut. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved