Bertakwa

DPPKB Kabupaten HSU Ajarkan Merawat Keluarga Lansia

DPPKB Kabupaten HSU menggelar workshop pendampingan perawatan jangka panjang berbasis keluarga melalui kelompok bina keluarga lansia (BKL).

DPPKB Kabupaten HSU Ajarkan Merawat Keluarga Lansia
Humas Pemkab HSU
DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar workshop pendampingan perawatan jangka panjang berbasis keluarga melalui kelompok bina keluarga lansia (BKL) tingkat Kabupaten HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar workshop pendampingan perawatan jangka panjang berbasis keluarga melalui kelompok bina keluarga lansia (BKL) tingkat Kabupaten HSU, bertempat di Gedung Agung Lt2, Kamis (27/12).

Dalam sambutan Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) DPPKB HSU Dra. Vivi Suprihati, dalam peraturan undang undang mengatakan pemerintah dan pemerintah daerah menetapkan kebijakan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar workshop
DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar workshop (Humas Pemkab HSU)

Vivi juga menambahkan tujuan dari kegiatan ini bagi keluarga yang mempunyai lansia, agar menyiapkan supaya para lansia menjadi lansia yang sehat, aktif, mandiri dan produktif sehingga meraka menjadi lansia yang tangguh.

"Lansia tangguh memiliki potensi pembanguan keluarga" ujar Vivi.

maka dari itu BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan melalui DPPKB HSU mengembangkan BKL untuk meningkatkan kualitas kelompok BKL atau pusat layanan keluarga sejahtera.

Terpisah Sekretaris DPPKB HSU Aidillah mengatakan, menurut undang undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan penduduk dan pembangunan keluarga, adalah bertujuan untuk pambangunan dan pembinaan ketahan keluarga.

DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar workshop pendampingan perawatan jangka panjang berbasis keluarga melalui kelompok bina keluarga lansia (BKL) tingkat Kabupaten HSU
DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar workshop pendampingan perawatan jangka panjang berbasis keluarga melalui kelompok bina keluarga lansia (BKL) tingkat Kabupaten HSU (Humas Pemkab HSU)

menurut siklus penduduk tahun 2015 penduduk lansia di indonesia sudah mencapai angka 13 persen dari jumlah total penduduk atau sekitar 22 juta lansia.

Aidilah juga menambahkan menurut data tahun 2010 angka harapan hidup meningkat mencapai 70 tahun dan akan meningkat lagi 72 tahun.

Aidillah berharap dengan adanya kegiatan ini para kader pembina lansia bisa menambah wawasan dan bisa memberikan pengetahuan kepada kelompok BKL nya untuk kesejahteraan para Lansia. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved