Berita Banjar

Anda Alumni Pondok Pesantren Darul Hijrah, Jangan Lewatkan Reuni Akbar II

Anda Alumni Pondok Pesantren Darul Hijrah, Jangan Lewatkan Reuni Akbar II

Anda Alumni Pondok Pesantren Darul Hijrah, Jangan Lewatkan Reuni Akbar II
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Peserta registrasi Reuni Akbar Ponpes Darul Hijrah, Jumat (28/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperkokoh persaudaraan antara alumni Pondok Pesantren Darul Hijrah, serta memberikan motivasi eksistensi santri dimasa yang akan datang, Pengurus Ikatan Keluarga Pondok Darul Hijrah menggelar Reuni Akbar II di dua lokasi, Pondok Darul Hijrah Putra dan Putri.

Acara mulai Jumat (28/12/2018) sampai (30/12/2018).

Peserta Reuni Akbar sudah mulai berdatangan Jumat (28/12/2018) untuk melakukan registrasi. Panitia langsung menyambut dengan ramah dan mempersilakan mengisi buku atau daftar yang sudah disediakan.

Sekretaris Panitia, Tranti Sri Wilujeng mengatakan, tujuan lainnya digelar Reuni Akbar II ini adalah mensyiarkan Pondok Pesantren Darul Hijrah melalui jaringan alumni yang tersebar di mana-mana.

Temu kangen dan mempererat tali silaturrahmi antar alumni Pondok Darul Hijrah, membangun dan meningkatkan solidaritas, loyalitas dan ukhuwah islamiyah diantara sesama anggota dan keluarga alumni khususnya dan umat islam pada umumnya serta menjadi mediasi dakwah dan syi’ar pondok untuk masyarakat yang lebih luas.

Baca: Bentuk Awan Aneh Muncul Saat Tsunami Banten dan Tsunami Lampung, Tanda Tsunami Selat Sunda?

Baca: Hotman Paris Banting Sepatu Dengar Pengakuan Kriss Hatta Soal Kekasih Billy Syahputra, Hilda Vitria

Baca: Suara Dentuman Keras dan Aroma Belerang di Gunung Anak Krakatau Saat Ini, Awan Hitam 2.500 Meter

Baca: Perasaan Syahrini dan Reino Barack Diungkap Sosok Ini Usai Kabar Lamaran & Liburan ke Jepang

Dia mengatakan, peserta kegiatan ini kurang lebih berjumlah dua ribu orang yang terdiri dari seluruh Alumni Pondok Darul Hijrah Putra dan Putri, serta bagi yang pernah belajar di Pondok Darul Hijrah. Reuni Akbar II diisi berbagai kegiatan, mulai dari Musyawarah Besar IKPDH VII, serah terima kepengurusan IKPDH, sarasehan, kegiatan olahraga dan hiburan, nostalgia kehidupan di pondok pesantren.

"Melatarbelakangi menggelar ini karena perkembangan pondok pesantren haruslah didukung oleh keberadaan alumni dan kiprah alumni di Masyarakat, oleh karena itu melihat semakin banyaknya alumni, maka harus mempererat silahturahmi agar komunikasi bisa terjalin dengan baik dan juga sekaligus merupakan salah satu kekuatan perekat sosial untuk memperkokoh kebersamaan," katanya, Jumat (28/12).

Dia juga mengatakan, fenomena kebersamaan ini dalam banyak hal dapat memberikan inspirasi solidaritas, sehingga tidak ada lagi jurang yang dapat memisahkan silaturahmi diantara umat manusia sebagai mahluk sosial yang dianugrahi kesempurnaan. Silahturahmi adalah kunci dunia dan akhirat.

Silaturahmi yang terjalin antara alumni Pondok Pesantren Darul Hijrah hendaknya dipererat dengan suatu wadah yang dapat memberikan manfaat bagi Alumni, lembaga pondok pesantren maupun masyarakat sekitar 32 tahun Pondok Pesantren Darul Hijrah telah berkiprah dalam dunia pendidikan dan menyumbangkan banyak aset agama maupun negara berupa lulusan yang sudah terjun di masyarakat.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 20 di RCTI Sabtu Malam Ini, Liverpool vs Arsenal!

Baca: Penyesalan Dian Pramana Poetra Beberapa Hari Sebelum Kematiannya, Ungkap Pola Hidup Buruk

Baca: Tak Hanya Gunung Anak Krakatau, Gunung Merapi Juga Beraksi, Keluarkan Lava Pijar dan Material

Menjalin kembali tali persaudaraan adalah tujuan utama, adapun manfaat kepada semua pihak harus di perhatikan. Wadah yang sekiranya dapat mengakomodasi semua ide tersebut adalah acara Reuni Akbar Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darul Hijrah (IKPDH).

"Acara tersebut bukan hanya acara temu kangen, melainkan juga dibarengi dengan acara Musyawarah Besar IKPDH 2018, serah terima kepengurusan, pelantikan IKPDH, talk show, senam pagi, baazar dan acara-acara lainnya. Berdasarkan latar belakang tersebut maka kami akan melaksanakan Reuni Akbar ke II IKPDH," jelasnya.

Penyelenggaraan kegiatan Reuni Akbar II Pondok Pesantren Darul Hijrah ini didasari pada pemikiran-pemikiran semakin banyaknya alumni, pentingnya peranan alumni dalam perkembangan pondok pesantren, menjalin silahturahmi antar alumni agar tercipta sikap saling tolong-menolong dan membantu dalam berbagai aspek. (banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved