CPNS 2018

Hampir Mirip CPNS 2018, Ini Jadwal & Syarat Penerimaan Pegawai Kontrak P3K Tak Via sscn.bkn.go.id

Hampir Mirip CPNS 2018, Ini Jadwal & Syarat Penerimaan Pegawai Kontrak P3K Tak Via sscn.bkn.go.id

Hampir Mirip CPNS 2018, Ini Jadwal & Syarat Penerimaan Pegawai Kontrak P3K Tak Via sscn.bkn.go.id
(Twitter/@imam_nahrawi)
Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (28/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal penerimaan pegawai honorer dikeluarkan Kemenpan RB sebagaimanana Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada awal Desember 2018 sudah ditetapkan. Beda dengan CPNS 2018, pendaftaran ini tak melalui Login sscn.bkn.go.id

Peraturan yang diteken Presiden Joko Widodo ini memungkinkan masyarakat dapat menjadi aparatur sipil negara (ASN), meskipun bukan melalui proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018.

Pegawai Honorer atau P3K dapat mengisi jabatan fungsional (JF) dan jabatan pimpinan tinggi (JPT) tertentu sesuai kompetensi masing-masing.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin menyampaikan bahwa rekrutmen P3K dapat diikuti oleh seluruh masyarakat.

Baca: Video Pernikahan Aura Kasih dan Eryck Amaral Viral, Netizen Malah Soroti Hal Ini

Baca: Kata-kata Terakhir Dian Pramana Poetra Terungkap, Deddy Dhukun : Dian Menangis

Baca: Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap, Manajer Persibara Sebut Hal Ini

Baca: Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap, Manajer Persibara Sebut Hal Ini

"P3K terbuka untuk seluruh profesi ahli yang dibutuhkan secara nasional dan sangat berpeluang untuk tenaga honorer yang telah lama mengabdi, juga bagi para diaspora yang kehadirannya dalam birokrasi diharapkan dapat berkontribusi positif bagi Indonesia," kata Syafruddin, dalam rilis pers yang diterima Kamis (20/12/2018).

Atlet berprestasi Marcus, Kevin Sanjaya, Anthony Ginting, Jonatan Christie dan ratusan atlet berprestasi mengikuti tes CPNS 2018.
Atlet berprestasi Marcus, Kevin Sanjaya, Anthony Ginting, Jonatan Christie dan ratusan atlet berprestasi mengikuti tes CPNS 2018. (twitter/imam_nahrawi)

Dua fase

Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN RB, Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan bahwa rekrutmen P3K menurut rencana akan terbagi menjadi dua fase rekrutmen.

"Fase pertama dilaksanakan pada pekan keempat pada bulan Januari 2019," ujar Setiawan.

Sementara, fase kedua akan diselenggarakan setelah pemilihan umum yang akan berlangsung pada bulan April 2019.

Rekrutmen P3K juga akan dilakukan melalui seleksi, di mana terbagi menjadi dua tahap yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved